Berita Hangat

Dorong Swasembadan Masyarakat, Satgas TMMD KE-113 Lakukan Penyuluhan Pertanian.

OTENTIK (PESIBAR) – Satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0422/LB menggelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan pertanian dan perkebunan kepada masyarakat di Pekon Sukamaju Kec. Ngaras Kab. Pesisir Barat, Jumat (3/6/2022).

“Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, dan wawasan masyarakat terkait dua sektor tersebut,” kata Aladin Staf Dinas Pertanan kabupaten Pesisir Barat menyampaikan sambutan saat pembukaan kegiatan dimulai.

 

Dikatakannya, dalam penyuluhan ini pihaknya mendatangkan Penyuluhan pertanian dan Swasembada Pangan, dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Pesisir Barat

 

Penyuluhan itu sangat diperlukan mengingat masyarakat di Pekon Suka Maju Kec.Ngaras pada umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

 

“Kami berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, hasil pertanian dan perkebunan masyarakat bisa bertambah, dan pendapatannya pun meningkat,” ungkap Kapten Arm Iwan Sudrajad.

 

Junaidi salah satu warga Pekon Suka maju mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan penyuluhan pertanian ini, setidaknya kami mendapat pelajaran baru bagaimana cara menghasilkan panen Sawit yang melimpah dibandingkan tahun sebelumnya.  (ida/rls)

Comments