Olahraga

Bupati Chusnunia Berbaur dengan Ribuan Warga Lamtim pada Jalan Sehat

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim saat membuka jalan sehat, Jumat (11/8/2017) pagi.

OTENTIK (LAMTIM)–Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, berbaur dengan ribuan masyarakat peserta jalan sehat, Jumat (11/8/2017) pagi. Kegiatan ini disambut antusias warga, terlihat berdasarkan jumlah peserta yang datang dari seluruh penjuru Lampung Timur.

Dimulai dengan ajakan untuk bergembira bersama dengan berolahraga bersama, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, didampingi forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melepas peserta jalan sehat di depan Kantor Bupati Lampung Timur.

Jalan sehat yang merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 72 Tahun 2017 sekaligus dalam rangkaian Festival Bersih Danau Kabupaten Lampung Timur tersebut mengambil rute sejauh kurang lebih sejauh tiga kilometer, dengan start dari depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur hingga finish di Danau Beringin Indah Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana.

Dalam sambutan sebelum pelepasan peserta jalan sehat yang diikuti sekitar lima ribuan peserta tersebut, Chunusnia mengaku prihatin dengan potensi Danau Beringin Indah yang belum tergarap dengan baik.

“Sebenarnya kita punya danau yang indah sekali, sayangnya belum terjamah, sayangnya belum termanage dengan maksmimal. Kita harapkan setelah acara Festival Bersih Danau ini ada kebaikan kebaikan yang datang, ada kemanfaatan yang bisa maksimal di Danau Beringin Indah,” harap Chusnunia.

Masih menurut Chusnunia, dalam menyelenggarakan berbagai festival yang ada, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakannya dengan pola gotong royong dengan warga.

“Kalau ada yang bilang festival-festival itu kok bisa rame-rame itu uangnya dihambur hamburkan, itu tidak benar. Ini gotong royong, duitnya cuma sedikit untuk festival, tapi gotong royong. Jadi festival-festival di Kabupaten Lampung Timur itu banyak dan itu sifatnya gotong royongnya warga Lampung Timur,” tambah perempuan yang akrab disapa dengan Mbak Nunik tersebut.

Sebelum mengangkat bendera berwarna hitam putih dengan motif kotak kotak sebagai tanda dimulainya jalan sehat, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur itu menyempatkan diri menginformasikan adanya Festival Dayung di Kecamatan Way Bungur pada tanggal 13 Agustus 2017 yang salah satu rangkaian acaranya adalah makan ikan secara bersama sama yang juga merupakan hasil gotong royong (sokongan) dari warga. (jn)


Comments