Berita Hangat

Antusias Warga Dusun Suka Bandung Desa Negararatu Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis

OTENTIK (LAMSEL) – Klinik Ragom Kencana PKBI Lampung bersama  Relawan Kemanusiaan dan Klinik Kenanga menggelar pelayanan kesehatan gratis di Dusun Suka Bandung Desa Negararatu, Kecamatan Natar Lampung Selatan. Dalam aksi ini, warga dari berbagai usia turut serta memeriksakan kondisi kesehatannya, Jumat (12/8/2022).

 

Antusias warga pun sangat terlihat. Mereka berbondong-bondong memeriksakan kesehatan di acara yang dibuka sejak pukul 10.00 WIB - Selsai.

 

“Setiap pasien dapat ber konsultasi langsung dengan tim medis untuk memastikan kondisi kesehatan mereka selain itu juga pasien mendapatkan obat, vitamin, susu entrasol dan sampel gula dari diabetasol,” jelas Eka dari Klinik Kenanga.

 

Gunadi, Kepala Dusun Suka Bandung Desa Negararatu menuturkan, pelayanan kesehatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk warga. Karena, aksi ini memungkinkan warga memastikan kondisi kesehatannya.

 

“Saya mewakili warga Dusun Suka Bandung mengucapkan terima kasih kepada Klinik Ragom Kencana PKBI Lampung beserta Klinik Kenanga dan Relawan Kemanusiaan karena sudah melaksanakan kegiatan di tempat kami dan ini sangat bermanfaat untuk kami semua,” ungkap Gunadi.

 

Pemeriksaan medis di Dusun Suka Bandung ini mendapatkan hasil kebanyakan keluhan medis warga ialah pegal-pegal, linu persendian, kadar gula tinggi serta asam urat. Hasil didapatkan dari screening dan pemeriksaan medis serta konsultasi bersama pasien.

 

“Fernandes purba yang biasa disapa Ucok Salah satu relawan yg ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya  beserta beberapa relawan siap mendukung segala macam bentuk kegiatan kemanusiaan guna kemanfaatan dan kemaslahatan bersama, Terlebih lg kegiatan tersebut sangat bermanfaat, selain mengobati penyakit yg sudah ada, juga sebagai edukasi terhadap masyarakat bahwa pentingnya memperhatikan kesehatan guna mengantisipasi dan mencegah kemungkinan kemungkinan timbulnya  penyakit yang lebih parah. Ucok Juga menyampaikan harapan nya agar kedepan lebih intens untuk giat giat guna kemanfaatan terhadap masyarakat, dan kami sebagai relawan akan selalu siap mendukung segala macam bentuk bentuk kegiatan positif bagi masyarakat. (ida/rls)

Comments