Berita Hangat

Bantu Sesama, Korem 043/Gatam Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022.

OTENTIK ( LAMPUNG ) - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Tahun 2022 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Prajurit Jajaran Korem 043/Gatam bersama para prajurit TNI AL, TNI AU menggelar Bakti Sosial Donor Darah, secara serentak di Wilayah Korem 043/Gatam, Kamis (29/09/2022).


Bakti Sosial Donor Darah, yang dilaksanakan Korem 043/Gatam digelar di Makodim 0410/KBL , Jl Imam Bonjol Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura Bandar Lampung, merupakan bentuk kepedulian satuan Korem 043/Gatam, kepada masyarakat. 


Total keseluruhan prajurit Gabungan Tri Matra mencapai lebih dari seratus prajurit, tidak hanya dari TNI, Bakti Sosial Donor Darah ini juga melibatkan personel Polri, dan masyarakat Bandar Lampung. 


Pasiter Kodim 0410/KBL Mayor Inf H.G. Sinaga, selaku Koordinator kegiatan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Prajurit TNI AL, TNI AU, Polri dan Masyarakat yang telah hadir untuk mendonorkan Darahnya. 


“ Sebagaimana ungkapan bahwa setetes  darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama, dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah  menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah disumbangkan, akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, “ jelasnya.


Lebih lanjut Pasiter mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi TNI Ke-77 Tahun 2022, “ Ini merupakan wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama manusia, setetes  darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama, “ pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Wadandenkes Mayor Ckm (K) Sisnuryeti, dari PMI Bandar Lampung Bapak Arief, Kesdam II/Swj letda Ckm (K) Manda, Kesehatan Lanal Letda (K) dr. Risma dan Kesehatan PMI dr Chintia Lolita.( Ida/rls )

Comments