Berita Hangat

Polres Tanggamus Kembali Menyapa Perwakilan Warga Lima Kecamatan

OTENTIK (TANGGAMUS) Polres Tanggamus kembali menggelar kegiatan “Polres Tanggamus Menyapa” kepada perwakilan warga di 5 pekon yang dipusatkan di Polsek Kota Agung dan Pantai Saumil Wonosobo, Kamis 24 November 2022.

 

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus AKP Sarwani, S,E., M.M di Mapolsek Kota Agung dan Pantai Saumil Wonosobo dipimpin Kasat Sabhara AKP Budi Harto, S.H bersama Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H.

 

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, program Polres Tanggamus Menyapa terus digalakan pihaknya sebagai upaya menerima informasi, keluhan, saran dan masukan yang selanjutnya akan dicarikan solusi terbaik untuk masyarakat.

 

“Program kegiatan ini juga merupakan penjabaran tugas Quick Wins Presisi Polri Tahun 2022. Sebagai upaya menjaring informasi dari masyarakat sehingga Polri semakin Presisi,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P., Jumat, 25 November 2022.

 

Iptu M. Yusuf menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dipusatkan di dua tempat yakni Polsek Kota Agung dengan peserta Uspika, kepala pekon/lurah dan perwakilan tokoh di Kecamatan Kota Agung Timur, Kota Agung dan Kota Agung Barat.

 

Kemudian, di Pekon Saumil adalah Uspika, kepala pekon dan perwakilan tokoh dari Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS).

 

“Dari dua tempat tersebut, masyarakat cukup antusias memberikan masukan dan kepedulain Kamtibmas mendukung Polres Tanggamus baik terkait pelayanan maupun informasi masyarakat serta rembuk pekon kasus ringan juga terkait Siskamling. Semuanya yang telah didatakan untuk dicarikan solusi terbaik,” jelasnya.

 

Kasi Humas menambahkan, sebagai upaya mendukung Polres Tanggamus juga terdapat penyampaian kepala pekon belu kota agung barat yang meminta bahkan siap memberikan hibah tanah pengadan pos polisi di perbatasan kecamatan wonosobo dan kota agung barat.

 

“Kakon belu meminta diadakannya pos polisi di perbatasan wonosobo dan kota agung barat sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kriminalitas jalanan,” tegasnya.

 

Atas kegiatan itu, Mewakili Dandim 0424 Tanggamus yakni Danpos TNI Kota Agung Pusat Pelda Zailani mengaku bahwa selama ini sinergitas TNI, Polri, Uspika maupun Lurah dan Kakon selama ini telah terjalin dengan baik dan sangat mengapresiasi program “Polres Tanggamus Menyapa” tersebut.

 

“Kami TNI tentunya sangat mengapresiasi terlebih peserta sangat antusias memberikan masukan kepada Polres Tanggamus yang baik sehingga terus kami dukung demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Pelda AK. Jailani juga berharap, kedepannya apabila ada program-program pekon, kelurahan dan kecamatan agar dapat memberikan informasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga dapat diketahui dan mendukung program tersebut.

 

“Kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mengetahui itu sehingga selalu mendukung program kegiatan tersebut,” tegasnya.

 

Apresiasi terhadap program Polres Tanggamus menyapa juga disampaikan sejumlah Kakon seperti disampaikan Kakon Tanjung Agung Kota Agung Barat, Hayangsah bahwa kegiatan yang sangat bagus sehingga dapat terus dilaksanakan.

 

“Kegiatan ini sangat bagus, menyamakan persepsi antara TNI, Polri dan Kepala Pekon sehingga terciptanya sinergitas antara kami. Harapannya pekon kami, kecamatan kami dan kabupaten Tanggamus aman, damai dan kondusif,” tegasnya. 

 

Ditempat sama, Kakon Negara Batin, Kota Agung Barat, Mirza YB juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah hadir menyapa warga.

 

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih, Polres Tanggamus menyapa dari  pekon ke pekon dan berkumpul disini mencari solusi dan masukan terkait Kamtibmas di Kabupaten Tanggamus tercinta ini,” ucapnya.

 

Hal sama diutarakan, Kakon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Pusat berterima kasih atas perhatian Polres Tanggamus kepada masyarakat.

 

“Alhamdulillah, melalui ini kami ucapkan terima kasih sebab Polres Tanggamus memperhatikan masyarakat dan menerima aspirasi. Dan keluhan kami mendapatkan tanggapan yang positif,” tegasnya. (*/ida/rls)

Comments