Berita Hangat

DPMPTSP Lampung Selatan Buka Layanan Perizinan Gratis

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membuka layanan perizinan dan dokumen kependudukan secara gratis selama pameran pembangunan dan promosi (Lampung Fair) 2018.
Layanan itu yakni, perekaman dan pencetakan KTP elektronik, pencetakan dan perbaikan Kartu Keluarga (KK), pencetakan dokumen Akta Kelahiran, serta Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara gratis.
Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Selatan, Pramudya Wardana, di Bandarlampung, Sabtu menjelaskan, pelayanan itu dibuka untuk melayani masyarakat yang belum sempat ke kantor DPMPTSP.
"Selain IMB, semua proses izin usaha sekarang harus lewat OSS yang terintegrasi secara nasional. Dari situ baru proses di tingkat daerah," ujar Wardana yang mendampingi Kadis DPMPTSP Lampung Selatan Martoni Sani.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan Edy Firnandi mengimbau, agar masyarakat bisa memanfaatkan layanan dokumen kependudukan gratis selama Lampung Fair di PKOR Way Halim Bandarlampung yang dibuka Jumat (12/10/2018) malam.
"Ya, selama Lampung Fair kami buka dari sore sampai malam. Kami siapkan 3.000 blangko, selama persyaratan lengkap, usai perekaman bisa langsung cetak KTP elektronik," kata Edy Firnandi pula. (ida/red)


Comments