Berita Hangat

Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan Laksanakan Takziah dan Sambang Duka di Rumah Warga

OTENTIK (PESAWARAN) Mendengar warga binaanya ada yang meninggal dunia, Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran Desa Kebagusan Aipda Ruspanuddin bergegas langsung berangkat melaksanakan takziah dan sambang duka dirumah kediaman warga binaannya, Jum'at (02/12/22).

 

Salah satu warga binaannya Almarhumah Rahmawati meninggal dunia karena sakit yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

 

Selain melakukan sambang dikediaman keluarga Almarhumah, Aipda Ruspanuddin juga terpantau membantu proses pemakaman di rumah duka serta berkesempatan memikul keranda jenazah dan mengantarkan hingga ke TPU sebagai wujud penghormatan terakhir kepada jenazah.

 

Hal tersebut, Ia lakukan sebagai wujud kepedulian dan ungkapan bela sungkawa serta merupakan penghormatan terakhir terhadap warga binaannya.

 

Tidak hanya itu kepada keluarga almarhumah, Aipda Ruspanuddin dan warga yang menghadiri prosesi pemakaman juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk sama-sama menjaga kamtibmas.

 

“Semoga Almarhumah Khusnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan”, tutur Aipda Ruspanuddin kepada keluarga alamarhumah.

 

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si. (Han) yang dikonfirmasi secara terpisah, Sabtu (04/12) mengatakan, "Personil Bhabinkamtibmas memang kita wajibkan hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya warga binaanya yang dirundung kesusahan atau meninggal dunia agar masyarakat merasa terbantu dan merasa senang atas kehadiran Bhabinkamtibmasnya, tidak lupa kami juga mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi cobaan ini." (ida/rls) 

Comments