Berita Hangat

Nanang Ermanto Imbau Masyarakat Tidak Panik dan Tidak Terpengaruh Issue Hoaxs Meletusnya G Semeru

OTENTIK (LAMSEL) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghimbau kepada masyarakat Lampung Selatan untuk tidak panik dan tidak termakan issue hoax terkait meletusnya gunung Semeru berdampak negatif terhadap Gunung Anak Krakatau.

 

Hal itu disampaikan Bupati Nanang Ermanto di sela-sela uji lintasan sirkuit motocross Way Ragom yang terletak di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Senin (5/12/2022).

 

“Jika ada hal-hal yang menghawatirkan atau membahayakan terkait dampak meletusnya Gunung Semeru, pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Kita akan informasikan ke masyarakat lebih awal,” jelas Nanang.

 

“Dengan situasi dan kondisi saat ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Selatan untuk tidak panik dan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaxs yang akan membuat masyarakat merasa khawatir,” jelasnya lagi.

 

“Pemerintah Daerah juga akan terus memonitor, berkoordinasi, serta mensosialisasikan apapun tentang situasi dan kondisi saat ini kepada masyarakat. Sekali lagi saya minta untuk tidak mempercayai berita hoax tentang dampak Gunung Semeru terhadap Gunung Anak Krakatau. Informasi resmi pasti akan kami sampaikan,” tambah Nanang. (syamsu)

Comments