Berita Hangat

Dandim 0410/KBL: Kita Harus Bisa Menjadi Problem Solver Ditengah Kesulitan Masyarakat

OTENTIK (BANDARLAMPUNG) Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S, resmikan Sumur Bor di Makoramil Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar lampung, Rabu (7/12).

Untuk diketahui, pembuatan sumur bor dengan kedalaman 49 meter ini merupakan kerjasama Kodim 0410/KBL dengan PSMTI dan Rotari Lampung.

 

Letkol Tri Arto mengatakan, Memang air banyak dimana-mana, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada warga masyarakat yang sulit mendapat air bersih sebagai kebutuhan rumah tangga.

 

"Kenapa kita konsen kepada air bersih !! Karena masih ada masyarakat yang masih sulit dapatkan air bersih. Selain itu, Manunggal air ini adalah program Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman," ujarnya

 

Mudah-mudahan dengan adanya Sumur bor ini, masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan air bersih.

 

" Saya harap hal ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh warga untuk keperluan rumah tangga," ungkap Dandim Tri Arto.

 

Dandim mengatakan, jangan sampai kita yang berada di wilayah perkotaan akan tetapi sulit dapatkan akses air bersih, hingga pada akhirnya masyarakat harus membeli air bersih dan bahkan menampung air hujan karena hal itu sangat-sangat memprihatinkan.

 

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait yang senantiasa mendukung dan membantu pembuatan sumur bor tersebut.

 

"Disitulah pentingnya implementasi nilai-nilai Pancasila. Kita bergotong royong salah satu contohnya ini yang sangat nyata yaitu pembuatan sumur ini. Jadi apapun itu, sesibuk apapun kita mari tetap jaga nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia serta menjadi problem Solver ditengah kesulitan masyarakat.

 

Senada di ungkapkan Christian Chandra. Ia berharap keberadaan sumur bor tersebut bisa menjadi solusi bagi warga sekitar yang sulit mendapatkan akses air.

 

"Mudah-mudahan sumur bor ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar," tutur Ketua PSMTI Lampung itu. (ida/rls)

Comments