Berita Hangat

Bupati Pesibar Ikut Melaksanakan Pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemangku I

OTENTIK (PESISIR BARAT)Bupati Pesibar, DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH., MH, ikut melaksanakan pemilihan sebagai warga Gunungkemala Kecamatan Waykrui, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemangku I, Rabu (17/10/2018). 

Sekadar diketahui, sebanyak 42 pekon yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat menggelar Pemilihan Peratin serentak. 

Dari angka tersebut diikuti oleh 147 calon peratin yang berlaga memperebutkan suara masyarakat demi keberhasilan menduduki kursi kepemimpinan sebagai seorang peratin, untuk bisa mengelola kucuran Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) selama satu periode kedepan.

Bupati mengimbau agar masyarakat bisa memberikan hak pilihnya dengan baik dan sesuai hati nurani. "Pelaksanaan pilratin serentak tahun ini harus berjalan baik dan tidak ada kecurangan. Masyarakat juga harus memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani, jangan ada intervensi, Bupati juga berharap dengan berlangsungnya pilpratin setiap pekon penyelenggara bisa berlangsung Aman, demokratis dan yang menang jangan berbangga diri, karna hal tersebut adalah amanah sebagai pelayanan masyarakat ditingkatkan pekon, serta bagi yang kalah jangan berkecil hati dan bertekad untuk siap mendukung peratin terpilih,"pungkas Bupati. 

Usai melakukan pencoblosan suara, Bupati meninjau kelangsungan pemilihan di TPS dibeberapa pekon yang menggelar pilratin. (red/humaskpb)

 

Comments