Pembangunan

Babinsa Melaksanakan Kegiatan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat Di binaan

OTENTIK (WAY KANAN ) -- Babinsa Koptu Yandri Susanto koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/ Waykanan melaksanakan giat gotong royong bersama-sama masyarakat di wilayah binaannya dalam rangka tni manunggal bersama rakyat dikampung bonglai kecamatan banjit kab.Way kanan Hari Jumat (16/12/2022)


Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan tni dengan masyarakat setempat, bentuk kerjasama yang baik salah satunya bergotong royong ini, yang mana babinsa selalu hadir ditengah-tengah rakyat apapun bentuknya.


Kegiatan ini rutinitas dilakukan masyarakat setempat, yaitu sebulan atau seminggu sekali, guna memelihara kekompakan dan kebersihan kampung, melalui kegiatan inilah bentuk kepedulian kita kepada lingkungan.


Gotong royong inilah bentuk ciri khas masyarakat indonesia, baik kegiatan pembersihan tempat umum, jalan, jembatan terkadang juga bedah rumah masyarakat setempat.


Babinsa Koptu Yandri Susanto menyampaikan jangan sampai kegiatan gotong royong ini ditinggalkan atau di lupakan, apalagi tanpa kita sadari terkikis oleh waktu/jaman yang semakin modern hingga kita melupakan budaya tersebut.(Hendri/Rls)

Comments