Berita Hangat

Bupati Dewi Handajani Tinjau Gedung Veteran Tanggamus

OTENTIK (TANGGAMUS)–Menindaklanjuti janjinya saat acara Ramah Tamah dengan para Veteran dan keluarganya untuk meninjau Gedung Veteran di Kecamatan Talang Padang. Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, didampingi Ketua Dekranasda Tanggamus Nur'aini Hamid Lubis, Camat Talang Padang dan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, meninjau keberadaaan gedung Veteran RI Graha Purna Yudha di Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, Jumat (16/11/2018).

Dari pengamatan langsung, terlihat keberadaan Gedung Veteran yang cukup memprihatinkan. Kondisi lain juga diperparah  dengan keadaan tanah halaman Gedung yang tampak tergerus air sungai. Mengingat letak bangunan gedung tersebut berada di tepi aliran kali (sungai) Tangsi.

Menyikapi kondisi tersebut, Bupati segera memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pemetaan dan langkah langkah penanggulan atau penguatan pada lokasi pinggiran kali tersebut, agar tanah tidak semakin tergerus oleh air bila sewaktu waktu aliran kali membesar atau terjadi banjir. 

Sedangkan untuk kondisi Gedung, Bupati Dewi Handajani menyampaikan, bahwa Pemkab melalui Dinas terkait pada tahun 2019 akan mengupayakan untuk melakukan perbaikan.

Usai melakukan peninjauan kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan sejumlah Veteran di halaman Gedung Veteran.

Sekretaris LVRI Tanggamus Drs. Rahman Saleh, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Hj. Dewi Handajani ke Gedung Veteran.

"Tentunya kami para Veteran dan keluarga, sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati yang telah berkenan meninjau Gedung ini, sekaligus akan memperbaiki kondisinya," ujar Rahman. (ida/red)

Comments