Ekonomi

Bank Indonesia dan BMPD Lampung Melaksanakan Penyerahan PSBI dan Santunan Sembako

OTENTIK ( LAMPUNG ) -- Kegiatan Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan Penyerahan Santunan Sembako dari BMPD Lampung dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Bandar Lampung pada tanggal 11 April 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Bpk. Budiyono, Kepala Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bandar Lampung Bpk. Ismail Saleh, Pimpinan Lembaga Amil Zakat, Lembaga dan Komunitas Sosial di Provinsi Lampung, Anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung, Media, Perwakilan Penerima Bantuan Sosial, serta tamu undangan lainnya.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1444 H ini merupakan kolaborasi BMPD Lampung dengan KPw BI Provinsi Lampung. Dalam kegiatan ini, secara total akan disalurkan sebanyak 2.100 (dua ribu seratus) paket sembako, yang terdiri dari 1.000 (seribu) paket sembako dari BMPD Lampung dan 1.100 (seribu seratus) paket sembako dari PSBI KPwBI Provinsi Lampung. Selain bantuan sosial, bantuan yang diberikan juga berupa sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) Al-Quran kepada pihak yang membutuhkan.


Dalam kegiatan tersebut, bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan paket sembako BMPD tersebut telah diberikan secara simbolis kepada perwakilan penerima. Adapun bantuan tersebut selanjutnya diberikan terhadap tenaga kerja perbankan outsourcing seperti cleaning service, teknisi, supir, dan tukang kebun yang membutuhkan, warga Kampung Dipasena, warga Kampung Nelayan, warga Kampung Pemulung, Kelompok Tunanetra, Ustadz/Ustadzah dan santri yatim, serta fakir miskin/dhuafa (buruh harian lepas, tukang cuci, pegawai gaji harian).



Selanjutnya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Indonesia dalam rangka membantu masyarakat sekitar agar dapat lebih mandiri dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. Hal tersebut tidak terlepas dari fungsi dan tugas Bank Indonesia yang didukung oleh seluruh perbankan di wilayah Provinsi Lampung, yang aktif berkontribusi pada perekonomian daerah; salah satunya pada aspek pemberdayaan ekonomi dan kepedulian sosial. Terakhir, Bpk. Budiyono berharap bahwa paket sembako ini dapat didistribusikan dengan optimal, tepat guna, serta tepat sasaran agar dapat menambah kebahagiaan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H.( Hendri/Rls )


 

Comments