Berita Hangat

Bid Humas Polda Lampung Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jurnalistik di Polres Pringsewu

OTENTIK (Pringsewu) -- Bid Humas Polda Lampung Dalam rangka pengelolaan manajemen media dan mendukung program Quick Wins Presisi, Polres Pringsewu Polda Lampung mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan jurnalistik yang dilaksanakan Bidang Humas Polda Lampung, Selasa (23/05/23).


Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Humas Polda Lampung, dihadiri oleh Kabid Humas Polda Lampung yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat, Bersama tim yang langsung disambut oleh kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.


Berlangsung di Aula Wicaksana Lagwaha Polres Pringsewu, kegiatan tersebut diikuti oleh para Kapolsek jajaran serta personil Polres Pringsewu dan Polsek jajaran.


Kegiatan dibuka oleh kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dilanjutkan sambutan dari AKBP Rahmad Hidayat, dan penyampain materi oleh narasumber Amiruddin Sormin dari Media Lampung Pro.


Kapolres Pringsewu AKBP Benny menyampaikan selamat datang kepada tim Bid Humas Polda Lampung di Polres Pringsewu. "Kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, sehingga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan untuk membantu kinerja kita sebagai Polisi untuk memberikan informasi kepada masyarakat"ucapnya


AKBP Rahmad Hidayat, dalam arahannya menjelaskan pelatihan ini sangat bermanfaat karena di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat.


"Kita Polri juga harus bisa mengikuti perkembangan tersebut karena itu setiap pekerjaan kita tanpa adanya publikasi tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya seperti contohnya ungkap kasus dan keberhasilan-keberhasilan lainnya," katanya.


Kemudian, AKBP Rahmad juga meminta kepada peserta untuk menjalin hubungan yang baik dengan awak media karena dengan terjalinnya hubungan yang baik dapat saling bertukar ilmu dan juga informasi yang didapat bisa membantu dalam tugas pekerjaan sekarang ini.


Di tempat yang sama, narasumber Amiruddin Sormin dari Media Online Lampung Pro memberikan materi tentang mengenai cara melawan isu Hoax, perkembangan era digital dan media sosial serta pembuatan konten-konten media sosial, media online sampai dengan proses penulisan berita.



KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Email: humaspoldalampung@gmail.com

Twitter: @humaspoldalpg

FB: humas_poldalampung

Comments