Bisnis

Rakerda Ke-IV Iwapi Lampung, Pengembangan Produk Unggulan PPEP Industri Rumah

Iwapi Provinsi Lampung saat mengadakan rakerda ke-IV di Hotel Asoka, Rabu (23/8/2017).

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Lampung, mengadakan Rapat Kerja Daerah (rakerda) ke-IV dengan mengusung tema “Meningkatkan Peran Serta IWAPI Pengembangan Produk Unggulan PPEP Industri Rumah” yang diselenggarakan di Hotel Asoka, Rabu (23/8/2017).

Iwapi harus mampu meningkatkan peran serta guna mendukung pengembangan produk unggulan dengan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan (PPEP) industri rumahan.

Ketua panitia rakerda, Dra. Syarifah, MH mengatakan, bahwa tujuan diadakan rakerda ini adalah untuk mengevaluasi kinerja-kinerja Iwapi, program-program yang akan dilaksanakan dan program yang belum terlaksana.

Syarifah menambahkan, “bahwa ada beberapa kabupaten/kota yang sudah terbentuk (Iwapi), kita salurkan ke kabupaten/kota bagaimana nanti sinergitas dengan pemerintah," jelasnya.

Ketua Iwapi kota sekaligus Ketua Komisi A dalam sidang di rakerda, Ernita mengungkapkan, bahwa ada kesepakatan-kesepakatan yang akan dibawa ke rakernas di Makasar. “Insya Allah rakernas dilakukan pada tanggal 6 September 2017 mendatang," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Gurbenur Bidang Ekonomi Pembangunan, Choiria Pandarita, dalam sambutannya mengatakan, salah satu tugas Iwapi yaitu harus mampu meningkatkan peran serta guna mendukung pengembangan produk unggulan Lampung.

"Jadi harus memotivasi wanita untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan pengangguran. Mengajak bersama meningkatkan kinerja sesuai bidang masing-masing guna menuju Lampung maju dan sejahtera," terang Choiria Pandarita. (ida)


 


Comments