Berita Hangat

Pengadilan Negeri Menggala Wujudkan Pembangunan Zona Integritas

OTENTIK (TULANG BAWANG)--Untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah bersih bebas dan melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Menggala mengadakan kegiatan Pembangunan Zona Integritas, di ruang sidang utama kantor Pengadilan Negeri Menggala, Selasa (23/4/2019)

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya SH,MH mengatakan, “acara ini untuk memenuhi kewajiban untuk menerapkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah bersih bebas dan melayani (WBBM),” ungkap Ketua Pengadilan Negeri.

Yunizar  menjelaskan, benar-benar terwujudnya sebuah budaya bebas dari korupsi, bersih dan melayani yang nanti akan memberikan pelayanan kepada masyarakat kedepannya lebih baik lagi, sarana dan prasana pun akan kami perbaiki demi kenyamanan melayani masyarakat.

Bupati Tulangbawang yang diwakili kepala inspektorat Pahada, menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran Bupati Tulangbawang yang tidak bisa hadir dan sekretaris daerah yang sedang menghadiri acara di GSG.

"Dengan adanya zona integritas di wilayah pengadilan negeri menggala di harapkan mampu bersinergi dengan program-program pemerintah Tulangbawang yang mana pelayanan bergotong-royong untuk masyarakat," harapnya saat memberikan sambutan.

Sedangkan ditempat terpisah tokoh adat dari Marga Tegamoan Hermani berucap, “kami selaku Kepala Marga Tegamoan Tulangbawang memberikan apresiasi atas kinerja bapak Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Menggala dan jajarannya dalam melayani masyarakat untuk mencari keadilan demi tegaknya hukum yang sederhana cepat dan biaya ringan.”

Ketua Zona Integritas Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya SH,MH yang juga sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Menggala didampingi Humas Pengadilan Menggala Donny SH menerangkan, tujuan wilayah bebas korupsi(WBK) dan wilayah bersih bebas dan melayani (WBBM) yang sesuai arahan dari Mahkamah Agung.

Pengadilan Negeri Menggala sebelumnya pernah melaksanakan zona integritas pada tanggal 25 Oktober 2017, yang pada saat itu Ketua Pengadilan dipimpin Nur Ikhawan, pada hari ini 23 April 2019 kita melanjutkan WBK dan WBBM.

"Dengan kembali melanjutkan WBK dan WBBM ini pelayanan di Pengadilan Negeri Menggala kedepan tentu untuk melayani masyarakat lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar Aris sebagai Ketua Integritas Pengadilan Menggala.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tulangbawang yang diwakilkan Kepala Inspektorat Pahada, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya SH, MH, wakapolres Djoni, kodim 0426 Letkol inf Kohir, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya.SH.MH, DPRD, kepala rutan lapas kelas II B, Kejaksaan, pengadilan agama, para tokoh adat dan keluarga besar pengadilan negeri menggala. (di)


Comments