Berita Hangat

Bupati Chusnunia Chalim Menyambut Baik Festival Kampung Ramadan

OTENTIK (LAMPUNG TIMUR)--Memasuki sekaligus merayakan bulan suci ramadan 1440 H, Pemkab Lampung Timur gelar Festival Kampung Ramadan yang dipusatkan di Masjid Daruttaubah, Desa Bumimas 42a, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (8/5/2019).

Acara tersebut menampilkan persembahan rebana dari anak-anak TPA masjid setempat dan penampilan ibu-ibu kosidah.

Dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim beserta jajaran, Camat Batanghari Mursidi serta forkopimcam Kecamatan Batanghari.

Dalam sambutannya, bupati wanita pertama di Lampung Timur itu menyambut baik akan adanya kegiatan Festival Kampung Ramadan ini.

“Menyambut baik ada kampung ramadan begini termasuk juga desanya pasti jadi ramai disini, karena adanya kampung ramadan ini, semoga yang jualan laris dan yang beli dibukakan pintu rezekinya,” ungkap Chusnunia.

Chusnunia menambahkan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang baik untuk mengevaluasi diri serta memperbanyak melakukan hal-hal positif dan berdo’a untuk dipertemukan pada bulan-bulan ramadan berikutnya.

 “Ramadan saatnya kita mengevaluasi, banyak-banyak bertafakkur, berdzikir, dan banyak-banyak mengevaluasi diri kita," ujar bupati. 

Pada acara Silaturahmi Ramadan ini, dilakukan pula penyerahan bantuan berupa ambal sholat dan kitab suci Al-Qur’an kepada sejumlah Masjid dan Desa di Kecamatan Batanghari. (adv/dedi/kominfo lamtim)


Comments