Berita Hangat

Puluhan Seniman Muda Ikut “Ngabuburit Asyik” Sesion 2


OTENTIK (LAMPUNG TIMUR) – Puluhan Seniman muda ikut ambil bagian dalam kegiatan “Ngabuburit Asyik” sesion 2 yang di gelar di depan monumen Pahlawan Kolonel Arifin,Pasar Sukadana, kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Sabtu (18/5/2019).

Acara yang di Motori oleh Paguyuban Seniman Muda (PSM) bekerja sama dengan IWO (Ikatan Wartawan Online), TP.PKK, Disperindag, Dispar dan GGA Lampung Timur tersebut cukup menarik perhatian khalayak terutama kaum milenial karena selain di gebrak dengan penampilan atraktif group – group Band juga diadakan bagi takzil gratis, Santunan anak Yatim, Wisata kuliner dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan, ”Tidak terasa ini adalah ke-13 kita melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan tahun 2019, oleh karena itu kita sebagai umat muslim harus selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena kalau kita tidak pandai bersukur atau kita tidak mensyukuri nikmat-Ku kata Allah maka azab ku sangat pedih, tapi kalau kita pandai bersyukur insyaallah Allah akan menambah nikmat mu,” ujar wakil bupati yang sering disapa Bang Ipul ini.

Nampak Hadir di acara tersebut Wakil Bupati Zaiful Bokhari, Kadis Perindag Rosdi,Camat Sukadana Mursyid, kepala desa Pasar Sukadana yang di wakili oleh Sekdes Sarbingun, Ketua PSM Bambang Ariadi, Ketua IWO Edi Arsadad, para Muli Mekhanai, serta tamu undangan lainnya.

Menurut Bambang Ariadi (Ketua Pelaksana) setiap tahun di bulan Ramadhan PSM selalu menyelenggarakan “Ngabuburit Asyik”. 

“Tahun lalu Kita selenggarakan di Pelataran Pemda Lampung Timur dan kali ini sengaja kita adakan di pasar Sukadana tepatnya di bawah Monumen Pahlawan kebanggaan Masyarakat Lamtim Kolonel Arifin dengan maksud agar Jiwa patriotisme dan semangat perjuangan dapat kita tanamkan dalam kehidupan sehari – hari”ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil bupati Zaiful Bukhori,, Camat,Kepala Desa, Disperindag,,Dinas pariwisata,,IWO dan seluruh Elemen yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Timur mengatakan,”kegiatan seperti ini kami selalu mensupportnya, dan terima kasih juga kami (IWO, Red) ikut di libatkan, setelah ini juga kami menggelar bagi takjil takjil gratis di dua titik yaitu besok (19/05/2019) di Desa sidorejo, dan minggu berikutnya insya allah akan dilaksanakan di kecamatan Sekampung,” terang Edi. (dedi)

Comments