Bisnis

Akan Direlokasi, Wali Kota Metro Tinjau Nuwo Intan

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Achmad Pairin dan Johan, saat meninjau bangunan Nuwo Intan yang merupakan sentral makanan siap saji di Kota Metro, Senin (21/8/2017) lalu.

OTENTIK (METRO)–Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Achmad Pairin dan Johan, meninjau bangunan Nuwo Intan yang merupakan sentral makanan siap saji di Kota Metro, Senin (21/8/2017) lalu.

Pasalnya, Wali Kota Metro Achmad Pairin merencanakan pemindahan pedagang kaki lima yang ada Taman Merdeka Kota Metro.

“Bangunan Nuwo Intan yang sudah dibangun ini akan kita fungsikan kembali, dengan memindahkan para pedagang kaki lima dari Taman Merdeka Kota ke Nuwo Intan. Sehingga Taman Merdeka akan difokuskan pada fungsi awal sebagai taman,” jelas wali kota.

“Tentu untuk meramaikan peminat kita butuh suatu tindakan. Hal tersebut perlu berkoordinasi pada Dinas Perdagangan yang lebih paham tentang aturannya. Yang lebih penting lagi adalah tujuan akhir kita, untuk menyejahterakan rakyat serta mendukung salah satu visi Kota Metro sebagai Wisata Keluarga,” terang Pairin.

Pairin menjelaskan pula, bahwa bangunan Nuwo Intan ini memiliki 33 plong, akan ditambah 1 plong lagi, dengan daya tampung mencapai 17 pedagang. Sementara pada 2 plong yang lain akan diperuntukkan satu pedagang, hal ini dilakukan agar tidak terlihat sempit.

“Untuk menindaklanjuti hal tersebut, kita perlu mendata kembali berapa jumlah pedagang dan jumlah tempat yang tersedia saat ini. Menyangkut dalam hal ini,  kita masih akan merancang kembali bersama dinas terkait,” tambah orang nomor satu di Kota Metro itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro Djohan, menambahkan, bahwa pemindahan pedagang ke Nuwo Intan akan dilakukan setelah fasilitas-fasilitas pada Nuwo Intan selesai dibangun dan perbaiki. (jn/idr)


Comments