Pendidikan

Sekdakab Kesuma Dewangsa: Terima Kasih IAIN Metro Atas Kepercayaannya Memilih Pesawaran Tempat KPM

OTENTIK (PESAWARAN)--Sekretaris daerah Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, M.M. menghadiri acara pelepasan 436 orang mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro dan 40 dosen pendamping Periode II Tahun 2019 di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (11/7/2019).

Turut hadiri dalam acara tersebut Rektor IAIN Metro ibu prof. Dr. Enizar M.Ag, Kepala Pengabdian Masyarakat Dr. Suhairi M.Ag MH, Staf Ahli Bupati Bid. Ekubang, Kaban Kesbangpol Pathurrozi,Camat Way Ratai Asnawi Mahadaka.s,Pd.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, M.M. mengucapkan “Selamat datang, serta ucapan terima kasih kepada IAIN Metro atas kepercayaannya memilih Kabupaten Pesawaran sebagai tempat KPM,” ucap sekdakab Kesuma Dewangsa.

“Saya menyambut gembira karena dengan KPM ini sedikit banyak akan membantu masyarakat, diantaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kedondong, Kecamatan Way Ratai, Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Marga Punduh,” ungkapnya.

Kesuma Dewangsa juga berpesan “kepada saudara-saudara mahasiswa, kembangkan ilmu saudara agar semakin kreatif dan inovatif sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi percepatan penggalian dan pemanfaatan potensi SDA dan SDM pedesaan bagi kemajuan pembangunan di masyarakat.”

“Kepada saudara camat dan kepala desa yang menjadi lokasi KPM agar dapat menerima mahasiswa peserta KPM sebanyak 436 Mahasiswa yang tersebar di masing-masing desa yang menjadi lokasi KPM, sebagai warga kita untuk turut membantu membangun desa, dan agar dibantu diberikan kemudahan dalam menetapkan dan merealisasikan program kerjanya,” jelas Kesuma Dewangsa.

“Akhirnya, seraya mengharap ridho Allah SWT dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Mahasiswa Peserta KPM IAIN Metro Periode II Tahun 2019, secara resmi saya terima, saya titipkan dan akan saya serahkan langsung kepada masing-masing Camat yang menjadi lokasi KPM selama 40 hari,” pungkas Kesuma Dewangsa. (ida)


Comments