Berita Hangat

Bupati Loekman Djoyosoemarto Bagikan Sembako kepada Warga di Kecamatan Anak Tuha

OTENTIK (LAMPUNG TENGAH) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menginisiasi untuk memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga kurang mampu di Kampung Mulya Haji Kecamatan Anak Tuha, Senin (5/4/2020).

Masa tanggap darurat virus corona yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sejak 17 Maret 2020 yang lalu telah menimbulkan efek yang cukup tajam dalam menggerus ekonomi masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah.

Akibatnya, tidak sedikit warga yang menjadi korban akibat darurat Corona. Mereka menjadi tak berdaya secara ekonomi. 

Ryski Agusta Camat Anak Tuha mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat nya.

Risky menjelaskan sesuai arahan dari Bupati tentang pencegahan mewabahnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Anak Tuha telah dilakukan aparatur kecamatan melalui puskesmas dan tenaga medis, alhamdullilah banyak warga masyarakat yang mematuhi nya.

Sementara itu dalam memberikan sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang didampingi Penjabat Sekertaris Daerah Ir.Zulkifli dan beberapa Kepala Dinas terkait menjelaskan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk wilayah Lampung Tengah.

Mulai dari penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan mendistribusikan di kecamatan dan kampung, pembagian masker, penyediaan fasilitas cuci tangan dan lain lain.

Dengan pengurangan aktivitas di luar rumah, Loekman mengambil kebijakan akan segera menyalurkan bantuan sembako ke berbagai wilayah di 28 Kecamatan di Lampung Tengah terutama kepada warga yang tidak mampu.

Untuk itu Bupati berpesan kepada warga masyarakat harus tetap tenang. Menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri sebaik mungkin.

Loekman melanjutkan, pihaknya juga sudah menyiapkan paket sembako bagi warga miskin yang membutuhkan. Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan warga ditengah pandemi virus corona.

Ditambahkan Bupati kepada warga masyarakat yang memiliki sanak famili di luar Provinsi Lampung untuk sementara tidak pulang kampung, kalaupun bersikukuh akan pulang kampung sebaliknya mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah dan segera melaporkan diri kepada pomong setempat dan memeriksakan diri ke puskesmas,bhal ini sangat penting untuk memutuskan mata rantai penularan wabah virus Corona di daerah kita, tegas Loekman.  (*/red)

Comments