Berita Hangat

DPC AWPI Kota Bandarlampung akan Kawal Pendistribusian Bansos dari Pemerintah Pusat

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)--Masyarakat Kota Bandarlampung, khususnya kaum menengah kebawah, yang terdampak covid-19, akan mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, berupa paket sembako sebanyak 5000 paket. Hal tersebut disampaikan pada acara Vidcon dengan Kepala Sekretariat Presiden, di ruang rapat Wali Kota Bandarlampung. Selasa (5/5/2020).

Kepala Sekretariat Presiden (Ka. Setpres) RI, Heru Budi Hartono, pada vidcon mengungkapkan bahwa Presiden RI, Joko Widodo, berkenan memberikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak covid-19 dan/atau warga yang kurang mampu di wilayah Kota Bandarlampung.

Bantuan tersebut tertuang dalam surat dengan Nomor: B-19/Ka. Setpres/KK.14.00/04/2020, tanggal 20 April 2020. 5000 bahan pokok tersebut berupa 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kotak teh celup.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC AWPI Kota Bandarlampung angkat bicara, Refky mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama pengurus melalui Vidcon, dan menyepakati akan mengawal pendistribusian sembako tersebut sampai ke tangan penerima.

"Kita akan kawal sampai ke bawah, hal ini kita lakukan untuk memberikan sen kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkap Refky malalui pesan WhatsApp. (*/ida/rls)

 

Comments