Berita Hangat

Pemkot Metro Melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

OTENTIK (METRO)--Pemkot Metro melakukan penyemprotan disinfektan secara massal pada 14 hari kedua guna memutus mata rantai virus Corona atau covid-19.

 

Penyemprotan massal di seluruh penjuru kota, Selasa (31/3/2020) melibatkan personil dari Pemkot Metro, Polres Kota Metro dan Kodim 0411/LT.

 

Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, saat memimpin apel di Lapangan Samber Metro Pusat mengatakan, dalam penyemprotan massal disinfektan, akan membentuk 6 tim, yakni tim dari Polres Kota Metro, Polsek Metro Pusat, Polsek Metro Barat, Polsek Metro Selatan, Polsek Metro Utara dan Polsek Metro Timur.

 

“Kami membentuk enam tim untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal,” kata Retno Prihawati.

 

Adapun, Tim Polres Kota Metro melakukan penyemprotan di kompleks Pasar Shopping, Pasar Cendrawasih, Pertokoan Sumur Bandung, Centrum, Masjid Taqwa, dan Pasar Koppindo.

 

Kendaraan meriam air atau armored water cannon (AWC) dan Damkar melakukan penyemprotan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai perbatasan kota dan Jalan Ahmad Yani, sertaTerminal Kota.

 

Sedangkan, untuk Polsek Metro Pusat, Metro Timur, Metro Utara, dan Metro Selatan melakukan penyemprotan di seluruh kantor kelurahan. Begitupun pada Polsek Metro Barat melakukan penyemprotan di Terminal Mulyojati, BRI Unit Bantul, Halte Bus Ganjar Agung, SPBU Ganjar Agung dan Ganjar Asri, serta Hotel Indah Permai.

 

Sementara itu, Wakil Walikota Metro terlihat turut menyemprotkan cairan disingektan, pada sejumlah sekolah dasar (SD) yang ada di seputar Lapangan Samber Metro Pusat. (*/mad)

Comments