Berita Hangat

Ketua LPA Lampung Serahkan SK Pengurus LPA Pringsewu

OTENTIK (PRINGSEWU)—Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung Aryanto menyerahkan SK kepengurusan LPA Kabupaten Pringsewu untuk periode 2020-2024 kepada Ketua LPA Kabupaten Pringsewu Dr.H.Fauzi. Mendampingi Fauzi, Sekretaris LPA Pringsewu Siwi Lestari.

Acara penyerahan SK dilakukan di kediaman Ketua LPA Kabupaten Pringsewu yang juga wakil bupati setempat, Selasa (7/7/2020), kemudian dilanjutkan dengan rakor LPA Lampung bersama LPA kabupaten/kota se Provinsi Lampung, yang juga turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub serta Kadis P3AP2KB Pringsewu Purhadi.

Ketua LPA Provinsi Lampung Aryanto mengatakan di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini, masih terjadi tindak pidana kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak-anak. Karenanya, LPA mengutuk keras kejahatan tersebut dan meminta aparat hukum agar menindak tegas dan menghukum sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua LPA Kabupaten Pringsewu Dr.H Fauzi mengungkapkan sejak Januari hingga saat ini telah terjadi  20 kasus kekerasan terhadap anak yang sudah disidik maupun disidang, disamping beberapa kasus yang belum disidang.

Fauzi juga meminta mereka yang tergabung di kepengurusan LPA untuk selalu berkomitmen dan berjuang mengorbankan waktu dan tenaga serta lainnya, dalam rangka peduli terhadap anak-anak Indonesia. (*/ida/prokopim)

Comments