Berita Hangat

Pemprov Lampung Terima Bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

OTENTIK  (BANDARLAMPUNG) – Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Irwan Sihar Marpaung menerima secara simbolis bantuan berupa pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak rentan  terdampak covid-19 di Provinsi Lampung dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), bertempat di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Cobid-19 Provinsi Lampung, Sabtu (11/07/2020) siang.

Bantuan selanjutnya diserahkan kepada seluruh Kabupaten dan Kota melalui Dinas PPPA Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung.

Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bagi Perempuan dan Anak Rentan Covid -19 dengan jumlah   854 paket.

Bantuan spesifik diperuntukan untuk anak dan perempuan dengan 5 kriteria untuk  anak dan 4 kriteria untuk perempuan.

Menurut Theresia kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan secara serentak pada hari ini Sabtu, 11 Juli 2020 di seluruh Indonesia melalui Dinas PPPA Provinsi di Indonesia. Seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung  mendapatkan masing - masing sejumlah  57 paket dan Kabupaten Lampung Timur menerima 56 paket.

Dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,. Gubernur  menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  kepada masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kepada Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung melalui "Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita" yang diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Gubernur berharap agar bantuan yang  diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak agar dapat segera disampaikan kepada perempuan dan anak yang terdampak covid-19 dan telah terdata melalui Dinas PPPA seluruh Provinsi Lampung.

Acara dihadiri oleh perwakilan dari  Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan seluruh Kepala Dinas PPPA se Provinsi Lampung, perwakilan penerima bantuan dan unsur yang mewakili Posko Satuan Tugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. (ida/kominfotik)

Comments