Berita Hangat

Anggota Fraksi PDIP Masih Bungkam Isu Dugaan Pelengseran Yanuar

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)—Yanuar Irawan hingga kini belum tahu alasannya atas desas-desus hendak dilengserkan dari kursi ketua Komisi V dan sekretaris Fraksi PDIP DPRD Lampung.

Sekembali dari Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (9/5), Yanuar mengaku telah mengkonfirmasi hasil rapat yang konon membahas pelengserannya.

Namun, semua anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung yang ikut rapat tersebut, termasuk ketua fraksi, mengaku tak ada obrolan masalah pelengserannya.

“Saya tanya lagi ke Lesti terkait isi rapat namun juga tidak diberi tahu,” ujar Yanuar .

Lesti dikabarkan yang akan menggantikan Yanuar di posisi sekretaris fraksi.

Ketua PDIP Lampung Sudin, ketika dikonfirmasi dua hari lalu, tak menanggapi pertanyaan seputar masalah pelengseran Yanuar.

Yanuar mengatakan akan taat terhadap keputusan partai. Menurut dia, rotasi jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan partai.

Wakil rakyat yang sudah dua periode ini  mengaku belum menerima informasi lisan maupun tulisan dari partainya. “Saya belum bisa komentar banyak,” kata dia, Kamis (9/7/2020)

Jika benar terjadi, ia akan meminta penjelasan apa kesalahannya dan siap menerimanya serta ditempatkan dimana saja.

“Hal itu boleh saja yang tidak boleh itu dari DPRD Provinsi ke DPR RI baru tidak boleh. Kalau masih dilingkup DPRD Provinsi boleh. Sepanjang memang tidak ada peraturan yang dilanggar,” ujarnya.

Jabatan merupakan amanah dan titipan yang sewaktu-waktu bisa hilang.

“Bukan basa-basi, tidak ada keinginan mempertahankan sesuatu yang bukan hak dan setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya,” ucapnya. (*/ida)

Comments