Berita Hangat

Bupati Loekman Djoyosoemarto ‘Launching’ Gertak Senam Gotong Royong dan Siskamling

ADVERTORIAL

OTENTIK (LAMPUNG TENGAH) – Kecamaan Punggur bergoyang Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dengan Launching Gerakan Serentak (Gertak) senam gotong royong (goro) dan Siskamling, Jumat (7/8/2020).

Lounching senam dan siskamling yang digelar di Lapangan Merdeka, Kampung Tanggulangin Kecamatan Punggur diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat se-Lampung Tengah.

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengatakan, bahwa launching senam gotong royong dan siskamling dilakukan untuk menyambut program Pemerintah Pusat dalam bidang kesehatan yakni melaksanakan penerapan kehidupan baru (new normal life).

“Kita launching senam gotong royong ini karena dasar kehidupan kita di Lamteng ini dengan gotong royong, mudah-mudahan dengan senam gotong royong ini kesehatan masyarakat Lamteng dapat terjaga dengan baik,” kata Loekman.

Bupati berharap kepada seluruh perwakilan seluruh kecamatan yang hadir dapat menyosialisasikan senam gotong royong kepada masyarakat, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

“Saya harapkan dari semua perwakilan yang hadir dapat menyebarkan di wilayah masing-masing sehingga kegiatan ini dapat tersosialisasi di semua lapisan masyarakat. Dan kegiatan ini juga akan kita perlombakan untuk mensemangati masyarakat supaya senam goro ini benar-benar hidup mulai dari tingkat kampung, kecamatan hingga kabupaten,” jelas bupati.

Loekman mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, karwna pandemi virus covid-19 tidak akan hilang dari bumi. Maka dari itu Loekman meminta masyarakat tetap waspada.

“Perlu kita pahami, bahwa pandemi virus corona ini tidak akan pernah lenyap dari bumi ini, kita hanya di wajibkan untuk mengelolanya dengan baik sehingga virus itu tidak membahayakan diri kita, dan jangan lengah dari kewaspadaan,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Demang Supulau Raya (RSUDSR) dr. Hasril Syahdu menjelaskan, bahwa senam gotong royong merupakan gagasan yang di cetuskann oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan di produksi oleh RSUDSR. Senam goro tersebut diharapkan mampu menciptakan tubuh manusia yang kuat.

“Dengan senam tentunya akan mencipatkan daya tahan tubuh yang kuat. Imunitas kita yang kuat untuk melawan virus corona,” tegasnya.

Ia membenarkan ungkapan bupati, bahwa Covid 19, tidak akan lenyap dari muka bumi ini, salah satu upaya untuk menghindari paparan virus yang sedang menghantam dunia tersebut. Dengan cara menciptakan daya tahan tubuh yang kuat.

Dilanjutkan Hasril, bahwa kreasi senam gotong royong tersebut melibatkan 35 SKPD, 28 kecamatan, 28 Korwil pendidikan, 9 Rumah Sakit Swasta, 39 Puskesmas, KWT dan lainnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama menciptakan olahraga, sehingga tercipta tubuh yang kuat dalam mencegah virus corona agar tidak masuk kedalam tubuh

Selanjutnya Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto di dampingi beberapa OPD meninjau langsung pembuatan e-KTP yang di gelar oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lamteng, serta menyerahkan secara langsung e-KTP kepada masyarakat yang hadir secara gratis. Kemudian, menyerahkan secara langsung sebanyak 43 surat ijin usaha dan 73 e-KTP kepada Camat Punggur. (ADV)

Comments