Berita Hangat

Indikasi Penipuan, Wabup Fauzi Minta Bendahara OPD Pemkab Pringsewu Tak Layani Permintaan Dana

OTENTIK (PRINGSEWU) – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meminta para bendahara OPD untuk tidak melayani permintaan sejumlah dana yang mengatasnamakan kepala OPD.

Termasuk mitra-mitra OPD seperti para pengusaha dan juga masyarakat. "Karena bisa dipastikan itu adalah penipuan, yang memanfaatkan momentum pelantikan kepala OPD baru beberapa waktu lalu," ungkap Fauzi melalui telepon seperti dirilis Antara, Senin (28/9/2020) malam.

Menurut Wabup Pringsewu, bagi para kepala OPD yang merasa namanya dicatut dan dirugikan, dipersilakan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib. "Tak tertutup kemungkinan para pejabat administrator maupun pejabat pengawas, jika nantinya ada juga yang menjadi sasaran penipuan," katanya.

Untuk diketahui, setelah pelantikan beberapa kepala OPD beberapa hari lalu, sejumlah kepala OPD yang baru dilantik dicatut namanya oleh oknum tak dikenal, dengan modus meminta sejumlah dana kepada bendahara OPD melalui telepon. Uang permintaan yang nilainya puluhan juta rupiah tersebut konon untuk diserahkan kepada Penjabat Sekdakab Pringsewu sebagai bentuk ucapan terimakasih atas dilantiknya para kepala OPD tersebut sekaligus untuk pengurusan administrasi. (*/ida/prokopim)

Comments