Berita Hangat

Kampanye di 6 Titik, Calon Bupati Nanang Ermanto: Modal Saya Kinerja Bukan Katanya

OTENTIK (LAMPUNG SELATAN) – Calon Bupati Lampung Selatan sekaligus incumbent, H. Nanang Ermanto melakukan kampanye di 6 titik di wilayah Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Senin (5/10/2020).

Dalam kampanye itu, Nanang turut didampingi Ketua DPD Partai Perindo Lampung Selatan H. Aribun Sayunis, Ketua DPC Partai Hanura Lampung Selatan Budi Santoso, Panglima Sindang Kunyayan (Zambroni), serta Ketua dan Tim BMI Perjuangan.

Titik pertama yang dikunjungi Nanang yaitu di Taman Tamosil yang berada Dusun 1 Desa Sidodadi Asri dilanjutkan titik kedua di Dusun 4 Desa Margo Mulyo dan titik ketiga Dusun 1 Desa Margo Rejo.

Kemudian Nanang beserta tim pemenangan melanjutkan kampanye di titik keempat di Dusun 3 Desa Gedung Agung, lalu titik kelima di Dusun 4 Desa Mergo Dadi dan ditutup di titik keenam di Dusun 1 Desa Marga Agung.

Dalam kampanye yang dihadiri sekitar 25-50 orang itu, Nanang hanya melaksanakan kampanye biasa, seperti pertemuan, dialog dengan masyarakat serta memberikan edukasi politik. Tak ada program maupun janji muluk-muluk yang diumbar ke masyarakat. 

Keberhasilan-keberhasilan beliau selama memimpin Kabupaten Lampung Selatan selama 2,5 tahun di masa transisi, menjadi modal kampanye calon bupati yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Hanura, dan Perindo ini.

"Banyak persoalan yang harus saya hadapi. Mulai dari banjir bandang, tsunami birokrasi, dan tsunami akibat longsornya Gunung Anak Krakatau. Masa sulit ini yang harus saya lalui selama menjalankan transisi pemerintahan selama 2,5 tahun," ungkap Nanang dalam kampanyenya.

Dia menceritakan, memimpin Lampung Selatan saat itu ibarat nahkoda yang sedang mengemudikan kapal dalam kondisi terombang ambing dan akan tenggelam dilautan terdalam. Tapi berkat tangan dinginnya kapal itu bisa bersandar di dermaga dengan selamat.

"Tiga cobaan sulit itu sudah saya lalui. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat, kondisi Kabupaten Lampung Selatan saat ini dalam keadaan aman dan nyaman," ucap Nanang.

Jualan kampanye pasangan calon H. Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa banyak menceritakan kinerja H. Nanang Ermanto selama menjadi Bupati Lampung Selatan melanjutkan sisa kepemimpinan bupati sebelumnya.

"Partai melihat kinerja. Dari hasil evaluasi ibu Mega (PDI-P) memberikan rekomendasi untuk melanjutkan kepemimpinan di Lampung Selatan. Sekarang ini memilih pemipin yang sudah nyata kinerjanya bukan katanya bukan baru akan," tukas Nanang. (ida/rls)

Comments