Berita Hangat

Silaturahmi Kabid Humas Polda Lampung Ke PWI

OTENTIK (BANDARLAMPUNG) – Kabid Humas Polda Lampung melaksanakan silaturahmi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prov Lampung, Senin (19/10/2020) pukul 11.00 WIB.

Silaturahmi ini dalam rangka koordinasi sinegritas media dan Polri serta menindaklanjuti hasil pertemuan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari Dengan Div HUMAS Mabes Polri di Jakarta pada Senin (12/10/2020) lalu.

Ketua PWI Pusat menyatakan keprihatinan atas kasus-kasus kekerasan aparat Polri terhadap para wartawan yang meliput demonstrasi menolak UU Cipta Kerja.

Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. menanggapi hal tersebut bahwa  Polri akan terus menekankan kepada para anggotanya bahwa tugas wartawan dilindungi UU dan tidak boleh mengalami kekerasan atau intimidasi . Polri juga wajib melindungi wartawan yang bekerja saat meliput demonstrasi di lapangan. Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. Berharap para wartawan di lapangan tetap melengkapi diri dengan tanda pengenal dan kartu identitas yang jelas terutama saat peliputan demonstrasi sehingga masa pendemo dan aparat dapat membedakan rekan-rekan jurnalis dengan para pengujuk rasa.

Kehadiran Kombespol Zahwani Pandra Arsyad. S.H., M.Si. Selaku Kabid HUMAS Polda Lampung Di dampingi Kasubbid Penmas AKBP Zulman Topani, S.Pdi. Disambut langsung oleh Bpk. Supriyadi Alfian Selaku Ketua PWI prov Lampung , Kunjungan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa rekan2 Pengurus PWI, wartawan dari Lampung Ekpress, Rilis Id, Momentum, dan Pos Kota.

Ketua PWI Lampung Supriyadi mengapresiasi kehadiran Kabid HUMAS Polda Lampung di Kantor PWI guna menjalin kerjasama dengan PWI untuk perlindungan wartawan dalam peliputan demonstrasi.

Ketua PWI meminta Polri menjamin keselamatan wartawan saat meliput demonstrasi di lapangan dan mencegah terulangnya kekerasan aparat polisi terhadap para wartawan di lapangan. (ida/rls)

Comments