Berita Hangat

Makoramil 422-06/Sumberjaya Lampung Barat bersama Apik Mandiri Salurkan Paket Sembako untuk Veteran

OTENTIK (LAMPUNG BARAT) – Distribusi Bantuan Sosial untuk para Veteran terus berlanjut sejak peringatan Hari Veteran Nasional Agustus lalu, Sabtu (12/12/2020), Makoramil 422-06/Sumberjaya bersama relawan Apik Mandiri dan MRI-ACT Lampung Barat bersilaturahmi ke kediaman beberapa Veteran di Kecamatan Sumberjaya dan Kebun Tebu.

Penyaluran bantuan sembako tersebut didukung penuh oleh  Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi dengan dikawal BABINSA RAMIL 422-06/SBJ yakni Serda Jhoen Erika dan Serka Irawan.

Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi mengatakan bahwa hadirnya rombongan Apik Mandiri, MRI-ACT Lampung dan Kitabisa.com merupakan bentuk kepedulian yang mendalam kepada masyarakat Lampung Barat ditengah situasi perekonomian yang belum pulih akibat terdampak Pandemi Corona. Untuk penyaluran sembako difokuskan kepada Veteran pejuang kemerdekaan yang semuanya berusia lanjut dan tak mempunyai penghasilan selain honor pensiun.

Sebagai anak bangsa, kepedulian terhadap para Veteran merupakan sebuah penghargaan atas perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dimana, dengan kemerdekaan tersebut  rakyat Indonesia menjadi leluasa membangun NKRI.

Selanjutnya Kapten Inf Asyadi mengatakan bahwa rombongan juga telah mendatangi beberapa Pondok Pesantren dan lokasi lain yang saat ini membutuhkan pembangunan fasilitas Sumur dan MCK. Untuk itu pihaknya berharap kedepan ada sinergi antara masyarakat dan lembaga sosial sehingga bisa terbangun fasilitas Sumur Wakaf.

"Kami mewakili masyarakat Lampung Barat mengapresiasi kerja sosial ini semoga kedepan terus berlanjut dan ada sinergi antar stakeholder, dimana para Veteran ini sangat membutuhkan bantuan kita," tutupnya. (ida/rls)

Comments