Berita Hangat

Bupati Winarti Melakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di RS Abdoel Moeloek

OTENTIK (BANDARLAMPUNG) – Beberapa kepala daerah di Provinsi Lampung sudah melakukan Penyuntikan vaksin sinovac, seperti Bupati Tulangbawang (Tuba) Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E M.H., merupakan salah satu kepala daerah yang mengikuti kegiatan simbolis penyuntikan vaksin Covid-19 di Provinsi Lampung. 

Penyuntikan vaksin sinovac Covid-19 ini dilaksanakan di aula Rumah (RS) Sakit Abdoel Moeloek Bandarlampung, Kamis (14/1/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris Provinsi Lampung, Wakapolda, Danrem, Kajati, Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E M.H. Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, S.H, M.M., Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.H., Ketua DPRD Provinsi Lampung, dan BAPPOM Provinsi Lampung.

Kabupaten Tulangbawang menjadi salah satu daerah yang mengikuti kegiatan simbolis penyuntikan vaksin Covid-19 pertama yang digelar di Lampung.

Kegiatan Simbolis Penyuntikan Vaksinasi pada Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E M.H., Bupati Tulangbawang didampingi sekretaris daerah Kabupaten Tulangbawang, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pora dan Kabag Protokol.

”Setelah acara kick off Ini, kita akan melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan Provinsi Lampung. Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir, karena pejabat sudah melaksanakan dan diimunisasi Covid-19 lebih dulu,” ungkap Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Adapun fungsi penyuntikan vaksin, yaitu :

Memproteksi Kesehatan Secara Optimal Terhadap Covid-19

Mengurangi Beban Pelayanan Kesehatan

Mengurangi Sakit Berat

Menyelamatkan Nyawa

Menjaga produktivitas dan meminimalisasi dampak sosial dan ekonomi

Dalam Proses Mengikuti Vaksinasi di Rumah Sakit Abdoel Moeloek harus melakukan pendaftaran, screening (pengecekan tubuh), penyuntikan vaksin, observasi setelah dilakukan vaksinasi. (*/ida)

Comments