Berita Hangat

Personil Dit Polair Polda Lampung Melakukan Scuba Diving di Perairan Pulau Tangkil

Personil Dit Polair Polda Lampung saat akan melakukan Scuba Diving di perairan Pulau Tangkil

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Dit Polair Polda Lampung, Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 07.00 WIB sampai selesai telah melaksanakan scuba diving kat puan lat selam bagi personil Dit Polair Polda Lampung di perairan Pulau Tangkil. Khususnya pers sar dalam meningkatkan profesionalisme kemampuan perorangan personil Dit Polair, sekaligus mendukung tugas kepolisian perairan refresif prepentif atau pun preemtif.

Seperti dalam hal tugas-tugas kecelakaan laut (laka laut) yang memerlukan kecepatan dalam pertolongan pada korban laka laut.

Dalam jukrahnya Dir Pol Air Polda Lampung Kombespol Rudy Hermanto, SIK mengharapkan setiap pers polair dapat menguasai teknik dan tehnis scuba diving.

“Minimal dasar-dasar menyelam sehingga kedepan tidak ada lagi pers yang tidak menguasai dan mengerti dasar-dasar menyelam. Selain dari pada itu agar dapat memelihara dan merawat perlengkapan scuba diiving sehingga apabila diperlukan dapat segera dioprasionalkan,” jelas Rudy Hermanto.

Rudy Hermanto juga mengatakan, tugas-tugas kedepan semakin komplek modus oprandi kejahatan, khususnya di perairan memerlukan penyelam yang handal dikarenakan sering pelaku tindak pidana membuang barang buktinya ke perairan/laut.

“Sehingga perlunya personil Polri yang handal dalam menyelam,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Dir Polair langsung memberi kan teori-teori dasar menyelam serta melaksanakan scuba diving di perairan Pulau Tangkil, didampingi oleh Kasat Rolda AKBP Huari Muis dan Kasi Sar Binmas Air Kompol Rahono.

Direncanakan kegiatan latihan ini akan dilaksanakan secara rutin sehingga kedepan personil Dit Pol Air mempunyai penyelam-penyelam yang handal. (sam/ida)


Comments