Pembangunan

Bupati Lampung Timur Bakal Wujudkan Program “Malu Menganggur“

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, dan Wakil Ketua DPRD Lamtim Ela Siti Nuryamah, saat menghadiri acara Nemui Nyimah, Kamis (2/11/2017).

OTENTIK (LAMTIM)–Nemui Nyimah merupakan acara rutin mingguan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Kali ini, Kamis (2/11/2017), acara Nemui Nyimah dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, Wakil Ketua DPRD Lamtim Ela Siti Nuryamah, Pabung 0411/Lampung Tengah Mayor Joko Subroto, dan Kabag Ren Polres Kompol Bambang Sumpeno serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut, Ibrahim salah satu perwakilan dari masyarakat adat Marga Sekampung Udik menyampaikan pendapatnya di tengah forum. "Kami masyarakat Adat Marga Sekampung Udik sangat berterima kasih kepada ibu bupati dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas diadakannya Festival Napak Tilas di Situs Taman Purbakala yang kami banggakan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim juga berharap untuk diadakannya reuni antara Keratuan Melinting dan Keratuan Darah Putih di Kalianda, dan berharap untuk diterbitkannya buku tentang kedua keratuan tersebut sehingga dapat memberikan pengetahuan bagi generasi penerus.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Ibrahim menyampaikan penolakannya terhadap pandangan negatif masyarakat terhadap daerahnya, dan menyarankan untuk lebih memberdayakan masyarakat di sana sesuai dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur yaitu Malu Menganggur.

Mendengar hal tersebut Bupati Chusnunia mengatakan, "soal reuni sudah saya bahas bersama Suttan Ratu Melinting. Saya sepakat untuk dilakukan reuni, mungkin bisa masuk di festival tahun depan,” jawab bupati.

“Dan untuk masalah program Malu Menganggur, kasih ke saya daftar pemuda pemudi yang mau dilatih. Mau dilatih apa, bicara sama saya. Yakinlah akan ada jalan untuk kita mewujudkan itu semua. Yang terpenting adanya kemauan,” ungkap Chusnunia. (jn/red)


Comments