Berita Hangat

Menerapkan Protokol Kesehatan Sudah Berjalan

OTENTIK (WAY KANAN) - Babinsa koramil 427/05 Banjit Serda SH Nainggolan beserta aparatur Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan.tak henti hentinya mengupayakan berbagai cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Saat ini Babinsa beserta aparatur kampung termasuk didalamnya:

  1.Kepala kampung Menanga siamang.

  2. Babinkamtibma.

  3. Bidan desa.

  4. Gugus tugas covid19.

Sedang berupaya keras utk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yg ini menjadi sesuatu yg menakutkan bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dibidang ekonomi maupun pendidikan.sehingga banyak anak-anak bangsa yg sudah rindu akan bangku sekolah.namun wabah virus Corona yang begitu menakutkan membuat semua lapisan masyarakat yang menahan diri.

Upaya pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik maka dari itu peran Babinsa beserta aparatur kampung sangatlah penting.

 

Upaya-upaya untuk mendisiplinkan warga agar menjalankan protokol kesehatan dengan mengadakan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan seperti terapkan tangan, menjaga jarak dan memakai masker juga upaya upaya lain seperti upaya penyemprotan desinfektan di seputaran upaya kampung, bergotong-royong.

 

Sejauh ini kampung Menanga siamang masih tetap terjaga dan belum dijumpai warga yg terinfeksi virus covid 19.

Maka dari itu perlu meningkatkan kewaspadaan dan bersama menjaga agar terhindar dari wabah tersebut.

 

Langkah - langkah pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting.Babinsa harus memastikan warga yang keluar dari rumah harus menggunakan masker juga Babinsa selalu mengecek tempat - tempat cuci tangan yang ada di tempat umum dan memastikan tidak ada warga yang berkumpul atau berkerumun yang sifatnya tidak penting.

 

Semua kegiatan ini dapat diterima dan disambut baik oleh seluruh warga kampung Menanga siamang kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan. (ida / rls)

Comments