Berita Hangat

Jelang Buka Puasa Kapolres Lampung Tengah Membagikan Membagikan Takjil kepada Pengendara

OTENTIK (LAMPUNG TENGAH) – Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H didampingi Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S. Pd., M.Si, Kabag Ops Kompol Juli Sundara, A Md., dan Kasat Lantas AKP Ikhwan Syukuri, S.H., S.IK,. di pintu gerbang Tol Kampung Seputih Jaya  Kec Gunung Sugih Lampung Tengah, Selasa (19/4/2021).

Kapolres Lampung Tengah mengatakan, "Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Ops Keselamatan Krakatau 2021 selama bulan suci Ramadhan 1442 H.

Di hari kedelapan ini dalam melaksanakan ibadah puasa, kami membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara yang melintas dipintu gerbang tol Kampung Seputih Jaya Kec Gunung Sugih Lampung Tengah “ katanya.

Tidak hanya membagikan takjil untuk berbuka puasa saja, Popon juga sekaligus mensosialisasikan Ops Keselamatan Krakatau 2021 Polres Lampung Tengah kepada pengendara yang melintas serta menghibau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu juga kami meyampaikan mengedukasi tertib berlalu lintas kepada para sopir melalui anggota Sat Lantas Polres Lampung Tengah untuk menerapkan 5-M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, ”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada seluruh masyarakat. Dimasa pandemi COVID - 19 saat ini, pada saat libur lebaran nanti tidak melaksanakan mudik. Yang paling penting adalah saat liburan lebaran nanti masyarakat jangan melakukan mudik, tetap dirumah saja dan jangan memaksakan diri untuk pulang kekampung halaman yang akan membawa bencana bagi keluarga dikampung, lebih baik melakukan silahturahmi saat idul fitri tahun 2021 ini dilakukan dengan virtual", Tegasnya.

Dengan begitu kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di Negara kita, kami juga berharap dengan kerja sama yang baik pemerintah dan masyarakat kita semua mematuhi Prokes Pemerintah dan himbau pemerintah untuk tidak melakukan mudik, semoga Pendemi ini segera usai Agar kita dapat bersilahturahmi kembali dengan keluarga yang dikampung halaman dalam suasana yang fitri, "pungkasnya. (* / ida)

Comments