Pembangunan

DPRD Tubaba dan Bupati Tandatangani KUA-PPAS APBD 2018

Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad bersama Ketua DPRD Tubaba Busroni menandatangani MoU KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2018, Jumat (24/11/2017).

OTENTIK (TUBABA)–DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, telah menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2018.
Penantanganan yang dilakukan oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Ketua DPRD Tubaba Busroni tersebut dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Tubaba yang digelar pada Jumat (24/11/2017).
Dalam sambutannya, bupati menjelaskan, paripurna tersebut menindaklanjuti hasil pembahasan antara eksekutif dan legislatif tentang rancangan penyusunan anggaran belanja di tahun 2018 mendatang.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak DPRD khususnya Badan Anggaran yang telah berupaya bekerja maksimal membahas bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam rangka penyusunan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2018, sehingga nota kesepakatan KUA- PPAS APBD tahun 2018 ini dapat disepakati dan ditandatangani," jelasnya.
Umar mengatakan, para pihak saat ini telah sepakat terhadap Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun 2018, meliputi rencana Pendapatan dan Penerimaan Pembiayaan Daerah, Prioritas Belanja Daerah, Plafon Anggaran Sementara per Urusan dan Organisasi Perangkat Daerah, Plafon Anggaran Sementara Program dan Kegiatan, Plafon Anggaran Sementara Belanja Tidak Langsung dan Rencana Pengeluaran Pembiayaan Daerah tahun 2018.
Bupati meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat segera menyusun RKA dengan berpedoman kepada nota kesepakatan yang telah dirumuskan, sehingga Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2018 dapat segera dibahas bersama DPRD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
"Selain itu program dan kegiatan yang telah dirancang dalam KUA-PPAS dapat terwujud dengan baik sesuai harapan kita bersama, sehingga hasilnya pun dapat segera dinikmati oleh masyarakat dalam bentuk berbagai bidang pembangunan," ungkapnya. (jn/red)


 


Comments