Berita Hangat

Rajabasa Fair 2024, Nanang: Ajang Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi

OTENTIK ( LAMSEL ) -- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, secara resmi membuka gelaran Rajabasa Fair 2024 di Lapangan Merpati, Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, pada Sabtu malam (13/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Nanang Ermanto mengajak masyarakat Kecamatan Rajabasa untuk dapat bersinergi dan bekerjasama dalam upaya membangkitkan pertumbuhan ekonomi di kecamatan setempat.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Lampung Selatan itu percaya bahwa dengan potensi-potensi yang dimiliki Kecamatan Rajabasa dapat menjadi kekuatan besar bagi pertumbuhan ekonomi di daerahnya.

“Kita kuatkan persatuan untuk meningkatkan UMKM dan pariwisata, serta mengupayakan potensi yang ada untuk terus dikembangkan,” ujar Nanang Ermanto.


Selanjutnya, Nanang juga berharap, program kecamatan fair ini dapat terus dilanjutkan untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui potensi UMKM dan pariwisata di masing-masing wilayah.

“Saya yakin dan percaya, melalui UMKM dan pariwisata, perputaran ekonomi yang luar biasa dapat berjalan di Kecamatan Rajabasa,” kata Nanang.

Sementara itu, Camat Rajabasa, Mirliansyah, menyampaikan, jika melalui kegiatan itu diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk dan potensi yang terdapat di masing-masing desa di Kecamatan Rajabasa.

“Kami percaya, melalui Rajabasa Fair ini akan ada dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Kecamatan Rajabasa dan juga bagi Lampung Selatan,” kata Mirliansyah.

Diketahui, gelaran Rajabasa Fair ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 13 hingga 15 Juli 2024. (Kmf)

Comments