Olahraga

Pj. Gubernur Lampung Gelar Silaturahmi dengan LAN RI dan Atlet Peraih Medali PON XXI

OTENTIK ( BANDARLAMPUNG ) --- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin mengelar kegiatan Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama Rombongan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dan Atlet Lampung Peraih Medali Emas dan Perak Cabang Olahraga Senam Ritmik pada PON XXI, bertempat di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (06/09/2024) malam.


Samsudin menyatakan bahwa kunjungan LAN RI di Provinsi Lampung bukanlah hanya bentuk kunjungan biasa, tetapi merupakan simbol dari pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam membangun fondasi birokrasi yang tangguh, profesional, dan adaptif terhadap tantangan zaman.


"Dalam konteks ini, peran LAN RI sangatlah strategis, terutama dalam membangun kapasitas aparatur negara agar mampu mendukung proses reformasi birokrasi yang kita idam-idamkan," ucapnya.


Menurut Samsudin, Provinsi Lampung sebagai salah satu provinsi yang terus tumbuh dan berkembang di berbagai sektor, mulai dari pertanian, perkebunan, perikanan, hingga industri pariwisata, sangat membutuhkan tata kelola pemerintahan yang solid, Oleh karenanya, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, khususnya di bidang administrasi dan manajemen pemerintahan, menjadi prioritas utama.


"Melalui kunjungan ini, saya berharap dapat memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan LAN RI dalam merumuskan serta mengimplementasikan strategi-strategi inovatif yang dapat mendorong terciptanya pelayanan publik yang lebih prima," ungkapnya


Pada kesempatan tersebut, Samsudin juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada atlet senam ritmik yang telah mengharumkan nama Lampung dengan berhasil meraih medali emas dan perak pada ajang PON XXI di Aceh-Sumut, yakni Tri Wahyuni yang memperoleh 3 medali emas, dan Sutjiati Kelanaritma Narendra yang memperoleh 1 medali emas dan 2 medali perak.


"Prestasi yang gemilang ini tidak datang begitu saja, melainkan hasil dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi yang luar biasa, baik dari para atlet, pelatih, maupun seluruh tim yang terlibat," ucapnya.


Keberhasilan para atlet membawa pulang medali menurut Samsudin, bukan hanya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga, tetapi juga membawa kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lampung.


"Saya yakin, keberhasilan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mengikuti jejak kalian dalam meraih prestasi di bidang olahraga," ucap Samsudin.


Lebih jauh Samsudin mengungkapkan bahwa ke depan, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Lampung, baik melalui peningkatan fasilitas, pembinaan atlet, maupun dukungan moral dan materiil lainnya.


"Kita semua punya tanggung jawab bersama untuk memajukan olahraga di Provinsi ini dan memastikan bahwa Lampung terus berprestasi di tingkat nasional dan internasional," tegasnya.


Samsudin juga berpesan kepada para atlet untuk tidak mudah berpuas diri dan terus berlatih sehingga bisa meraih lebih banyak prestasi.


"Untuk para atlet yang telah mengukir prestasi, jangan cepat berpuas diri. Teruslah berlatih, tingkatkan kemampuan, dan jadilah inspirasi bagi atlet-atlet muda lainnya. Masa depan olahraga Lampung ada di tangan kalian, dan saya yakin, dengan semangat yang tinggi, kita bisa meraih lebih banyak lagi prestasi di masa depan," pungkasnya.


Sementara itu Deputi Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN RI Agus Sudrajat mengatakan bahwa kunjungan ke Provinsi Lampung dalam rangka peningkatan pembangun kapasitas aparatur negara agar mampu mendukung proses reformasi birokrasi sehingga terciptanya pelayanan publik yang lebih prima.


"Terimakasih Pak Gubernur sudah mau menerima kami disini, kemarin kami juga sudah rapat dengan DPRD sampai jam 2 malam, kami coba untuk mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan indeks kualitas kebijakan," ungkapnya. (Dinas Kominfotik)

Comments