Berita Hangat

Spektakuler! Mahasiswa Darmajaya Curi Perhatian di MBKM Fair 2024

OTENTIK ( BANDAR LAMPUNG ) -- Penampilan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuat kagum peserta dan tamu dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fair 2024 di Novotel Lampung, Jumat, (6/9/24).

Penampilan pentas seni mahasiswa menjadi partisipasi seluruh perguruan tinggi yang berada di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II. Kampus The Best IIB Darmajaya menurunkan empat mahasiswa untuk memberikan pentas terbaik dalam stage di halaman depan Ballroom Novotel.

Keempat mahasiswa tersebut mencuri perhatian pengunjung yakni Ni Wayan Ratna Janesa Wijayanti dan Wayan Lidya Anggraeni menampilkan Tari Cendrawasih dari UKM Permadu IIB Darmajaya. Juara Lomba Nyanyi RRI 2023 dan Juara 2 Solo Song Peksimida 2024 Chika Adhianata Saputri dan penampilan terakhir musikalisasi puisi yang dibawakan Sabrina Rizkiya melengkapi performance mahasiswa Darmajaya.

Penampilan Chika –biasa dia disapa – memukau para penonton dan peserta dari perguruan tinggi lain. Asyik berdendang bersama dengan suara khas Chika yang juga mahasiswi Prodi Manajemen ini.

Tak hanya Chika, Ni Wayan Ratna Janesa Wijayanti dan Wayan Lidya Anggraeni juga berhasil membuat mata penonton tak dapat berpaling dengan gerakan tarian keduanya. Menjelang jeda istirahat makan siang dan salat Jumat, penampilan Sabrina yang merupakan juara 2 lomba monolog Peksimida 2024 ini juga berhasil membuat penonton tetap tak beranjak dari bawah stage untuk mencerna bait per bait puisi yang dibawakannya.

Direktur Kemahasiswaan & Rumah Tangga, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., mengaku telah menyiapkan mahasiswa untuk tampil terbaik di MBKM Fair 2024. “Kami support Direktorat Pusat Keunggulan, Inovasi, dan MBKM dalam acara MBKM Fair 2024 di Novotel,” ungkapnya.

Masih kata dia, kegiatan tersebut juga bagian dari ajang eksistensi mahasiswa berprestasi. “Semoga mahasiswa semakin terpacu untuk berkompetisi dan berprestasi kedepannya. Kegiatan ini kami berpartisipasi kolaboratif dengan menampilkan mahasiwa berprestasi lainnya seperti Chantika yang merupakan mahasiswa pertukaran pelajar ke Cina dan pemenang PILMAPRES Darmajaya 2024. Selain Chantika, kami juga hadirkan Rafael yang memenangkan Lomba Logo LLDIKTI 2 ke-46 dan kejuaraan desain lainnya” tutur dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku sangat mengapresiasi gelaran MBKM Fair 2024. “MBKM Fair membuat perguruan tinggi untuk berlomba dalam menampilkan banyaknya kegiatan program Mas Menteri tersebut,” ungkapnya.

Muprihan juga bangga atas pentas seni yang diagendakan dalam MBKM Fair. “Memberikan ruang bagi mahasiswa dalam menunjukkan bakat dalam bidang seni juga bagian dari peningkatan kompetensi lainnya diluar dari kompetensi utama di bidang akademik,” pungkasnya.


Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam 08117972244 atau 082306097566. (**)

Comments