Pendidikan

Ibu Rumah Tangga di Desa Karanganyar Raup Untung Besar Berkat Pelatihan Macrame, Begini Caranya

OTENTIK ( BANDAR LAMPUNG ) -- Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sebagai perguruan tinggi memiliki kewajiban Tri Dharma melalui tenaga pengajar/dosen ke masyarakat.

Kali ini Dosen Pendidikan Teknologi Informasi Amnah, S.Kom., M.T.I. selaku Ketua dengan anggota Meiliza, S.Kom., M.T.I. dan bersama mahasiswa yakni Cika Puvita Salma, Reva Selfiyana dan Siti Khodijah. Adapun pengabdian dilakukan Dosen dengan mahasiswa berjudul “Peningkatan Ekonomi Ibu-ibu Rumah Tangga Melalui Pelatihan Pembuatan Macrame sebagai Desain Interior di Desa Karanganyar dan Pemasaran Menggunakan E-Commerce dan Landing Page”.

Amnah mengatakan kegiatan pelatihan dilakukan sebanyak dua kali pada bulan September 2024. “Pesertanya kurang lebih 25 ibu-ibu,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Adapun pelatihan bertujuan meningkatkan keterampilan ibu-ibu dalam peningkatan ekonomi keluarga. “Macrame ini merupakan seni membuat suatu karya dari berbagai simpul tali atau benang,” ujarnya.

Masih kata dia, untuk produk yang dihasilkan berupa gantungan kunci dari berbagai motif. “Harapannya dari kegiatan ini, ibu-ibu dapat menambah pemasukan di rumah tangga,” tuturnya.

Amnah menambahkan dari kegiatan pelatihan juga ibu-ibu sangat antusias dapat menambah keterampilannya untuk membuat Macrame. “Semoga tidak hanya dari pelatihan saja tetapi ibu-ibu dapat terus memproduksinya secara mandiri ataupun kelompok kedepannya,” tutupnya. 

Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(**)

Comments