Berita Hangat

Penghargaan Statistik Sektoral 2024, BPS Berikan Penghargaan Wali Data Se-Provinsi Lampung

OTENTIK ( LAMPUNG ) -- Wali Data dari Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung menerima Penghargaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024 pada Rapat Koordinasi Daerah Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 yang diselenggarakan oleh BPS Provinsi Lampung. Acara ini digelar di Swiss-Belhotel Lampung, pada Rabu (16/10).


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, membuka rapat tersebut dan secara langsung memberikan penghargaan yang telah ditetapkan berdasarkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) untuk Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam penyelenggaraan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang berkualitas di Provinsi Lampung.


Penyerahan penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para Wali Data untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan Satu Data Indonesia sesuai dengan Perpres 39 Tahun 2019, sehingga dapat mendukung pengambilan kebijakan yang lebih baik dalam segala bidang.


Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah dan instansi lainnya. Diskusi dan koordinasi yang dilakukan dalam rapat ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama dalam pengumpulan dan pemanfaatan data ekonomi pertanian di Provinsi Lampung.


Dengan adanya penghargaan ini, BPS Provinsi Lampung berharap dapat mendorong semangat kolaborasi dan integritas dalam penyelenggaraan statistik sektoral, demi pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan di masa mendatang.(*)

Comments