Pendidikan

Rektor Lantik Dekan FISiP dan FH

OTENTIK  ( LAMPUNG ) -- Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., melantik dua pejabat baru di ruang sidang lantai empat rektorat, Kamis, 17 Oktober 2024.


Dua pejabat yang dilantik, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Dr. M. Fakih, S.H., M.Hum., sebagai Dekan Fakultas Hukum untuk periode jabatan 2024 – 2028.


Dr. Anna diberhentikan dari jabatannya sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni karena secara resmi terpilih sebagai Dekan FISIP pada prosesi pemilihan dekan, menggantikan Dra. Ida Nurhaida, M.Si. Selanjutnya Dr. M. Fakih diangkat kembali menjadi dekan FH, setelah terpilih secara resmi pada prosesi pemilihan Dekan FH.


Prof. Lusmeilia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Dra. Ida dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan berhasil membawa perubahan positif di FISIP Unila. Ia juga memberikan pesan kepada pejabat baru untuk melanjutkan program-program unggulan yang direncanakan sebelumnya, serta bersinergi antara fakultas dan Universitas.


“Dekan FISIP sebelumnya telah bekerja keras sehingga suasana di FISIP semakin baik dengan raihan prestasi mahasiswa. Saya berharap, para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerja di FISIP dan FH,” ungkap Prof. Lusmeilia.


Pelantikan ini menegaskan komitmen Unila dalam mengembangkan kualitas dan reputasi fakultas dengan pengangkatan pejabat yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya, serta diharapkan mampu berinovasi dalam kemajuan Unila. [Daffa Alsa.(*)

Comments