Lain Lain

Begini Kondisi Terbaru Rumah Veteran Pejuang Yang Di Rehap Dandim 0429/Lamtim

OTENTIK ( Lampung ) -- Meskipun beberapa waktu lalu bertepatan dengan HUT TNI ke-79 rumah veteran pejuang pengusung tandu Jenderal Sudirman Bapak Muhammad Amin secara simbolis telah diresmikan, namun proses finishing terus dilakukan hingga hari ini, Senin (21/10/2024).


Rumah sederhana yang beralamatkan di Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur ini semakin tampak lebih indah setelah mendapatkan sentuhan dari para tukang bersama Babinsa serta warga masyarakat.


Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M menuturkan meskipun sudah dilakukan peresmian dan penyerahan secara simbolis pada saat bertepatan dengan HUT TNI ke-79 pada 5 Oktober 2024 lalu namun proses finishing terus dilakukan dengan harapan rumah yang dihuni veteran Bapak Muhammad Amin lebih nyaman dan layak untuk dihuni.


"Memang pada saat peresmian beberapa waktu lalu rumah Bapak Muhammad Amin belum selesai seluruhnya, karena pada saat penyerahan harus bertepatan dengan momentum HUT TNI ke-79 sehingga proses rehap yang saat ini masuk tahap finishing/perapian terus dilakukan", kata Dandim.


Lebih lanjut Dandim menegaskan, proses perapian terus dilaksanakan hingga saat ini yang masih berjalan diharapkan memberikan perubahan signifikan kepada rumah Bapak Amin jika dibandingkan sebelum di rehap.


"Beberapa pengerjaan yang saat ini berlangsung seperti pemasangan plavon teras, ruang tamu dan kamar mandi, pemasangan keramik dan pengecatan dengan harapan selesai rehap rumah Bapak Amin semakin layak untuk di tempati bersama keluarga", sambungnya.


Dandim menambahkan, rehap rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim merupakan bentuk kepedulian terhadap veteran pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.


"Selaku Dandim saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik Polri, pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat yang turut serta bahu membahu mensukseskan rehap rumah, semoga kegiatan ini akan menjadi berkah buat kita maupun Bapak Muhammad Amin sekeluarga", pungkas Dandim.


Sebagai informasi, meskipun memasuki usia 114 Tahun kondisi Bapak Muhammad Amin sampai dengan saat ini masih dalam kondisi sehat.(*)

Comments