Politik

DPW Partai Perindo Lampung Membuka Penjaringan Pilkada Untuk 4 Daerah di Lampung

(BANDAR LAMPUNG,  LAMPUNG SELATAN,  LAMPUNG TENGAH, DAN PESISIR BARAT)

 

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)--Dalam rangka menyambut pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Partai Perindo Lampung mulai membuka penjaringan untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 4 kabupaten/kota Provinsi Lampung (Bandar Lampung,  Lampung Selatan,  Lampung Tengah, dan Pesisir Barat).

Sekretaris DPW Partai Perindo Lampung, M. Ivan Afrihansa menjelaskan, bahwa dari 8 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan kontestasi Partai Perindo hanya melakukan penjaringan di 4 kabupaten/kota yakni Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesisir Barat.

"Ya, dari 8 kabupaten/kota kita hanya mendapat kursi legislatif di 4 kabupaten/kota tersebut," ungkap Ivan, di Bandarlampung, Kamis (31/10/2019).

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, bahwa DPW telah menginstruksikan kepada DPD yang bersangkutan untuk membuka penjaringan di daerahnya masing-masing mulai tanggal 18 Oktober 2019 yg lalu.

"Alhamdulillah Lampung Tengah dan Pesisir Barat sudah memulai. Kabar terbaru di Lampung Tengah telah mendaftarkan dan sekaligus mengembalikan berkas diantaranya Hj.  Nessy Kalviya Mustafa ST MM (istri mantan bupati), Hi. Musa Ahmad S. Sos. (anggota DPRD Lampung), Loekman Djoyo Soemarto, S. Sos (incumbent) sebagai balon bupati serta untuk calon bupati lampung tengah dr.  Hi. Ardito Wijaya (ketua AMPI Lampung) dan Ketua Perindo Lampung Tengah Habibi SH MH dan KH. Imam Suhadi. Di Pesisir Barat ada Elti Yunani (notaris) dan Rahman Khalid (Ketua DPD II Partai Golkar Pesisir Barat) keduanya mendaftar sebagai balon bupati,” jelasnya.

"Alhamdulillah responnya baik, walaupun memiliki kursi yang minim untuk mengusung pasangan calon tetapi terbukti Partai Perindo masih diperhitungkan," ujar Ivan.

Demi mendukung kerja DPD dalam melakukan penjaringan, Ivan juga mengatakan, bahwa DPW Partai Perindo Lampung pun membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Kami membuka pendaftaran mulai tanggal 1 November s.d. 15 November 2019 bertempat di kantor DPW Partai Perindo Lampung Jln. Soekarno Hatta bypass no.115 Kali Balau Kencana Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung," katanya.

“Kami membuka seluas-luasnya penjaringan calon kepala daerah ini untuk kemudian kami akan usulkan ke DPP yang selanjutnya menjadi tanggung jawab semua kader untuk berjuang memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partai," pungkas Ivan. (samsul/rls)

 

Comments