Berita Hangat

SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sambut Brigjen Pol Tomsi Tohir Balaw dan Kolonel Topri

SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak yang Dipertuan ke XXIII pimpin acara penyambutan dua kerabat kerajaan adat Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Tomsi Tohir Balaw dan Kolonel Topri.

OTENTIK (LAMBAR)–Baru-baru ini dua kerabat kerajaan adat Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung yang meniti karier di kepolisian dan TNI Angkatan Darat mendapat promosi kenaikan pangkat. Keduanya adalah Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Tomsi Tohir Balaw dan Kolonel Topri.

Sebagai wujud syukur, saat keduanyanya pulang kampung ke Gedung Dalom Kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung, di Liwa, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (7/10/2017), masyarakat menyambut keduanya melalui prosesi adat lapahan sai batin

Keduanya disambut pangeran Sekala Brak Kepaksian Pernong Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak yang Dipertuan ke XXIII, beserta para raja jukuan dan seluruh abdi dalam kerajaan.
SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, dalam acara jamuan makan malam di ruang marghasana (ruang utama) Gedung dalom (istana kerajaan) mengatakan, kepulangan Brigjen Tomsi bersama adik kandungnya Kolonel Topri untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat di Kepaksian Pernong. ”Alhamdulillah Adinda Tomsi Tohir barusan dipercaya naik pangkat menjadi brigjen, begitu juga adinda Topri, juga naik pangkat menjadi kolonel.  Hari ini mereka pulang, pertama silaturahmi kepada minak muakhi di Kedamaian, kemudian mereka silaturahmi ke Sekala Brak di Gedung Dalom,” ungkap SPDB Pangeran Edward Syah Pernong.


Masyarakat Sekala Brak, terang SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, sangat bangga melihat prestasi yang diraih kerabat kerajaan. ”Tentu keberhasilan itu berkat doa minak muakhi (sanak saudara) semua. Mari kita doakan semoga adinda Tomsi akan terus ditingkatkan kariernya hingga jenjang tertinggi di kepolisian, begitu juga adinda Topri yang kini pangkatnya kolonel,” jelas SPDB Pangeran Edward Syah Pernong.
Sementara itu, Brigjen Tomsi Tohir yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Pengawasan dan Penyidikan Bareskrim Mabes Polri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sanak saudara di Kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong yang telah menyambut kedatangan keduanya saat pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara di Gedung Dalom Kepaksian Pernong. (sam/ida)

Comments