Berita Hangat

Sebanyak 23 Peserta Ikut Dalam Penilaian Nakes Teladan di Dinkes Lampung Barat

OTENTIK (LAMBAR)–Pelaksanaan tahapan penilaian tenaga kesehatan (Nakes) teladan tahun 2018 di Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat, Rabu ((28/3/2018), yang terdiri dari lintas program, lintas organisasi profesi. 

Sebanyak 23 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Lambar, yakni tenaga dokter, tenaga perawat, bidan, dan petugas laboratorium dari 15 puskemas  di 15 kecamatan ikut dalam penilaian tenaga kesehatan (Nakes) teladan, untuk tahapan awal di aula Dinkes setempat,

"Ada 4 (empat) katageori penilaian yang dilakukan oleh tim, yakni dokter teladan, bidan teladan, perawat teladan, dan juga tenaga laboratorium teladan, dari masing- masing kategori  hanya akan diambil 1 (satu) orang," jelas Sekretaris Dinkes Lambar Guy Zefred Da Silva M. Leite, S.STP., mendampingi Kadinkes Lambar Hi. Paijo, SKM, M.Kes.

“Untuk tahun ini, hari ini kami lakukan penilaian tahap awal berupa seleksi administrasi dan presentase yang diikuti oleh 23 orang Nakes, dalam penilaian ini ketua tim dipimpin langsung oleh pak kadis (Paijo) dengan melibatkan sejumlah pihak,” ungkapnya.

“Penilaian tenaga kesehatan teladan ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas untuk memberikan reward kepada Nakes yang berprestasi, memiliki dedikasi yang tinggi, kedisiplinan, kejujuran, loyalitas, serta berperilaku baik terhadap masyarakat maupun kepada pemerintah," terangnya.

Sedangkan untuk hasil seleksi administrasi dan presentase akan diumumkan pada Senin (2/4/18) mendatang, dan setelah itu pihaknya akan melakukan peninjauan ke lapangan, untuk memastikan kembali apa yang telah ditampilkan oleh utusan puskesmas pada tahapan sebelumnya. (pho/ptr)


Comments