Berita Hangat

Kapolres Metro Berikan “Reward” kepada Dedi

OTENTIK (METRO)–Kepala Polisi Resot (Kapolres) Metro AKBP Umi Fadilah Astutik memberikan reward kepada Dedi Susanto (37) warga Jalan Jendral Sudirman RT 01 RW 02 Ganjaragung Kecamatan Metro Barat Kota Metro. Pemberian reward dilakukan usai upacara apel bulanan di polres setempat, Selasa (17/4/2018).

Reward tersebut diberikan kepada Dedi atas keberaniannya yang telah melawan pelaku tindak kejahatan pencurian dan kekerasan (curas) pada hari Senin (16/4/2018) dini hari. Sehingga Dedi beserta keluarga mengalami luka-luka pada saat berusaha untuk melawan pelaku.

“Atas nama polres Metro, saya sangat mengapresiasi pak Dedi beserta keluarga yang sudah sangat bernilai untuk melawan pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api. Bahkan mampu merebut dan mengamankan senpi milik pelaku tersebut, lalu diserahkan ke Polres Metro,” ungkap AKBP Umi Fadilah usai menyerahkan piagam kepada Dedi.

Dikatakannya, kejadian ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya. Ketika menghadapi sebuah kejadian tindak kejahatan pencurian maupun curas supaya tidak panik.

”Jangan panik, mari kita fait sama pelaku. Karena kalau kita panik kita yang akan ditekan lebih dulu, tapi kalau percaya diri dan berani saya yakin masyarakat dapat membantu polisi untuk mengamankan wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga, Kapolres memberi reward kepada 3 anggota polisi teladan di lingkup Polres Metro.

Reward tersebut diberikan untuk kegiatan revolusi mental dan ketertiban sosial di masyarakat. Anggota yang memperoleh reward diantaranya yaitu IPDA Harun, IPDA Mulyon, dan IPDA Amiruloh. (mad/rls)

Comments