Berita Hangat

Sejumlah Pejabatan Teras Mapolres Lamtim Diganti

OTENTIK (LAMTIM)–Polres Lampung Timur (Lamtim) menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira di jajaran Mapolres Lamtim.

Sejumlah pejabatan teras Mapolres Lamtim resmi berganti yakni Waka Polres ,Kasat Lantas, Kapolsek Purbolinggo, dan Kapolsek Pasir Sakti.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro di lapangan Mapolres Lamtim, Sabtu (5/5/2018).

Dalam sertijab itu dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Lamtim, Kapolsek jajaran, para Perwira dan seluruh Personil Polres Lamtim serta para Bhayangkari.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, saat diwawancara wartawan matacakrawala.com di ruang kerjanya mengatakan, jika pergantian jabatan adalah sesuatu hal yang wajar dalam organisasi Polri.

“Mutasi jabatan adalah dinamika pembinaan karir hal yang salah satunya untuk penyegaran di tubuh Polri dan merupakan proses regenerasi yang perwira sudah bertugas disini sudah dua tahun tiga tahun ataupun lebih ya kan kreatifitasnya, inovasinya agar tidak monoton di satu tempat, Seperti pak hasbi kan harus di tingkatkan karirnya begitu pula perwira perwira lain termasuk saya pasti suatu saat akan pindah tempat tugas," ungkapnya.

Sebagai Kapolres Lampung Timur Taufan juga mengucapkan, terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Lampung Timur.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Tugas-tugas yang saya emban selama ini banyak terbantu oleh perwira yang lama, saya mendoakan semoga sukses di tempat tugas yang baru,” katanya.

Taufan juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

Ia berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan segera bergerak mengambil langkah sesuai jabatannya.

"Segera menyesuaikan dengan tugas pokok masing masing, waka tugasnya membantu tugas kapolres, Kasatlantas sebagai fungsi peraturan lalu lintas dan kapolsek sebagai ujung tombak tingkat kecamatan jadi harus bisa menyesuaikan dan berbaur dengan masyarakat serta elemen di kecamatannya," jelasnya.

Adapun pejabat yang mengalami mutasi yakni Waka Polres dari Kompol Rahmadi Hasbi kepada Kompol Suparman, Kepala Satuan Lalu Lintas Dari AKP Hendra Gunawan, kepada AKP Poeloeng Arsa Sidanu,

Kapolsek Purbolinggo dari AKP Djoko Sarianto kepada Donny Kristian Baralangi, dan Kapolsek Pasir Sakti dari AKP Kusnen, kepada AKP Alaiddin. (ynt/ded)


 


Comments