Berita Hangat

Wali Kota Pairin Buka Kegiatan Manasik Haji Kota Metro

OTENTIK (METRO)–Wali Kota Metro membuka kegiatan Manasik Haji Kota Metro tahun 2018, yang bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro, Kamis (28/06/18).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 487 jamaah haji tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung, Wakil Walikota Metro, Anggota Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, para Staf Ahli Walikota Metro, para Asisten, Kepala OPD se-Kota Metro, Tokoh Agama dan seluruh calon jamaah haji Kota Metro.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag H. Johan Yusuf, S.Ag, M.Pd.I, menyoroti tentang kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji, seperti dasar penyelenggaraan, prinsip dasar penyelenggaraan haji, tujuan manasik haji, maupun serba-serbi yang menyangkut ibadah haji.

Sedangkan dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin, menyampaikan selamat datang pada calon jemaah haji Kota Metro tahun 2018. “Saya menyambut baik dan positif terhadap kegiatan ini. Manasik haji menjadi sangat penting bagi calon jamaah haji, karena akan memberi bekal kepada calon haji yang akan melaksanakan kewajibannya di Tanah Suci,” ujarnya. (mad)


Comments